Beranda Seni Ratusan Penari akan Meriahkan Hari Tari Sedunia di Taman Gajah

Ratusan Penari akan Meriahkan Hari Tari Sedunia di Taman Gajah

324
BERBAGI
Para penari Sigeh Penguten (Foto: Yopi Pangkey)
Para penari Sigeh Penguten (Foto: Yopi Pangkey)

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Kesenian Lampung (DKL) kembali menggelar pentas tari di luar ruang dalam rangka Hari Tari Sedunia di Taman Gajah (Elepant Park),Bandarlampung, Minggu,29 April 2018.

Peringatan hari tari sedunia itu menurut sekertaris DKL Bagus S Pribadi akan di rayakan pada tanggal 29 April 2018 dipusatkan di elephan park atau taman gajah saburai bandarlampung.

“Sebelumnya kita pernah menggelar acara pentas tari di luar ruang dalam rangka Hari Tari Sedunia, yaitu di Bundaran Tugu Adipura (Tugu Gajah). Untuk tahun ini,kami akan menggelar pentas tari di Taman Gajah atau bekas Lapangan Merah, Enggal. Pertimbangannya, di situ tidak menggaggu lalu – lintas sekaligus memperkenalkan Taman Gajah,” kata Sekretaris Dewan Kesenian Lampung, Bagus S Pribadi, Kamis (26/4/2018).

Menurut Bagus, pentas tari peringatan Hari Tari Sedunia tersebut akan melibatkan hampir 500 penari dari 20 sanggar dan beberapa sekolah di Lampung

“Peringatan tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DKL, Aprilani Yustin Ridho Ficardo, dan akan dihadiri pejabat yang terkait,” katanya.

Susy Yanti, keua panitia, mengatakan momen peringatan Hari Tari Sedunia ini diharapkan membawa nama Lampung ke level dunia.

“Sebab, pentas ini massal, diikiti ratusan penari. Hari Tari Sedunia juga dirayakan di semua negara.Dampaknya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Lampung,” katanya.

Menurut Susy, pada perhelatan tersebut para seniman tari Lampung ingin menyampaikan pesan bahwa tari bukan sekadar sebuah tontonan.

“Lebih dari itu, tari juga  bisa meneguhkan karakter bangsa,” katanya.

Dandy Ibrahim