Ratusan Pengurus KNPI Tingkat Kecamatan di Lampura Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan DPK DPD KNPI Lampung Utara periode 2106 - 2019, Selasa (27/12/2016).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lampung Utara melantik para pengurus KNPI tingkat Kecamatan di Aula Serba Guna Islamic Center, Kotabumi, Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Prosesi pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Lampung Utara, M. Alfin. Sementara, total jumlah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang dilantik‎ mencapai 257 orang.

‎”Para pengurus kecamatan ini berasal dari 23 kecamatan yang ada di Lampung Utara. Totalnya berjumlah 257 DPK,” kata ketua pelaksana kegiatan, Arya Dwi Zulfika.

Menurut Arya, pelantikan ini untuk meregenerasi para pengurus lama yang telah habis masa baktinya pada tahun ini. Melalui pelantikan ini, para pemuda khususnya yang tergabung dalam DPD KNPI dapat lebih termotivasi untuk memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan yang sedang digalakan oleh pemerintah.

“Para pengurus yang dilantik kali ini untuk periode 2016 – 2019,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua DPD KNPI Lampung Utara, M. Alfin mengatakan, hendaknya para pengurus yang baru dilantik ini dapat menjadi solusi dari persoalan yang terjadi di lingkungan sekitar mereka masing – masing dan dapat menyumbangkan kemampuan terbaiknya untuk kemajuan daerahnya. Dengan demikian, perubahan ke arah yang lebih baik yang bermuara pada kesejahteraan rakyat dapat segera terwujud.

‎”Selamat bergabung di dunia kepemudaan. Lakukanlah yang terbaik agar dapat jadi solusi di daerah masing – masing,” papar dia.

M. Alfin juga berharap, Pemkab dapat memberikan pembinaan atau pemberdayaan kepada para pemuda – pemudi di daerahnya. Dengan begitu, para pemuda – pemudi ini akan lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat menjadi solusi atau rekan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Mohon pemerintah daerah memberikan dukungan kepada para pemuda – pemudi ini baik dalam pembinaan maupun pemberdayaan agar mereka dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya yang berguna bagi warga,” pintanya.

Di lain sisi, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, para pemuda – pemudi yang tergabung dalam KNPI ‎harus dapat menjadi perekat dan menafikan semua perbedaan yang ada karena pada prinsipnya para pemuda – pemudi memiliki semangat yang sama untuk membangun daerah.

“KNPI harus jadi perekat. Jangan ada jurang pemisah, apapun perbedaannya, kita semua mempunyai tujuan sama yakni membangun daerah,” urai dia.

Suami Endah Kartika Prajawati ini mengharapkan, para pengus KNPI mampu bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga ide atau gagasan dari pemerintah yang selama ini kerap tak terealisasi akibat kekurangan sumber daya yang mumpuni dapat teratasi. Di samping itu, bapak tiga anak ini juga berharap, para pengurus KNPI dapat menunjukan potensi dan kreativitasnya sehingga dapat menghasilkan karya yang bermuara pada pembukaan lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat.

‎”Pemerintah siap memfasilitasi itu semua. Saya akan perintahkan jajaran saya untuk memanfaatkan para pemuda karena mereka gerbong kita untuk memajukan daerah ini. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan,” tegasnya.

  • Bagikan