Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Ratusan Peserta Lomba Senam Ronda Tampil dengan Kostum dan Kentongan Unik

Ratusan Peserta Lomba Senam Ronda Tampil dengan Kostum dan Kentongan Unik

858
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–  Gebyar Senam Ronda yang diselenggarakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Lamteng di Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (22/5/2017) berlangsung meriah. Yang menarik: ratusan peserta tampil dengan kostum dan kentongan unik.

Kehadiran  Bupati Lampung Tengah Mustafa menambah suasana makin meraih. Para peserta tidak hanya bersemangat untuk ikut lomba, tetapi foto bersama orang nomor satu di Lamteng tersebut.

Satu per satu tim senam ronda mengajak bupati muda ini untuk berfoto. Bahkan, tak jarang ada peserta yang meminta untuk berfoto selfie.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Mustafa mengatakan senam ronda merupakan senam kebugaran tubuh yang digagas pertama kali di Lamteng. Saat ini, senam ronda mulai diikuti oleh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Oleh sebab itu, senam ronda di Lamteng diminta harus lebih baik karena telah dipopulerkan oleh Bupati Mustafa.

“Senam ronda ini baru satu-satunya ada di Indonesia dan berasal dari Lamteng. Dari program ronda keliling kampung kemudian ada gagasan untuk membuat senam ronda. Alhamdulillah, sekarang senam ronda sudah bisa dipraktikkan di semua tingkatan, mulai dari sekolah sampai dengan masyarakat umum,” kata Mustafa.

Senam ronda akan terus diterapkan karena sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Stamina tubuh akan menjadi lebih baik. Sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit karena sering berolahraga senam ronda.

Pada kesempatan itu, bupati yang menciptakan program Kampung KECE (Kampung Entrepreneur Creative) memberikan hadiah uang tunai dari kantong pribadinya kepada peserta senam yang dianggap meriah dan kompak.

Sementara itu ada beberapa katagori yang dilombakan pada Gebyar Senam Ronda. Di antaranya katagori peserta dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), katagori peserta dari kecamatan, dan katagori Persero dari organisasi wanita.

Kemudian penilaian kepada peserta lomba didasarkan pada beberapa aspek penilaian. Seperti kreatifitas, kekompakan, keseragaman, dan tingkat kesalahan. Berita

Loading...