Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ratusan Warga Antusias Ikuti HBA yang Digelar Kejari Lampura

Ratusan Warga Antusias Ikuti HBA yang Digelar Kejari Lampura

191
BERBAGI
Kajari Lampung Utara, Yuliana yang turut menyumbangkan darah dalam kegiatan HBA
Kajari Lampung Utara, Yuliana yang turut menyumbangkan darah dalam kegiatan HBA.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi —‎ Ratusan warga Kotabumi, Lampung Utara antusias mengikuti pelbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri untuk memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-59, Rabu (17/7/2019).

Antusiasme warga terlihat dengan ramainya warga yang terlibat dalam kegiatan sosial yang dimulai sejak dua hari yang lalu itu. Kegiatan sosial itu di antaranya jalan sehat, deteksi dini penyakit gagal ginjal, lomba futsal, pelayanan hukum, pengobatan gratis, donor darah.

“Kegiatan ‎ini sengaja dikemas berbeda dengan tahun lalu sebagai salah satu bentuk kepedulian dan mempererat tali persaudaraan dengan warga,” tutur Kepala Kejari, Yuliana Sagala di sela kegiatan.

Perempuan berparas cantik ini mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan semakin mendekatkan warga dengan institusinya berikut peranan dan tugas seorang jaksa.

“Dengan begitu, kehadiran kami tidak hanya dilihat namun lebih dirasakan manfaatnya oleh warga,” jelasnya.

‎Di samping kegiatan tersebut, pihaknya juga menggelar lomba memasak nasi goreng yang pesertanya berasal dari unsur pimpinan daerah seperti bupati, Kapolres, Dandim, dan Ketua Pengadilan Negeri.

“Semoga dengan pelbagai kegiatan ini, hubungan dengan warga, dan unsur Forkopimda semakin erat,

Sementara itu, Ida, salah seorang warga yang terlibat dalam kegiatan ini mengaku sangat senang kegiatan ini. Ia dan warga lainnya merasakan manfaat dari kegiatan ini khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya.

“Sepertinya baru kali ini, mereka ngadain acara seperti ini. Harapannya sih acara serupa akan ada lagi di tahun depan,” kata dia.

Loading...