Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ratusan Warga Lampura Ikuti Sepeda Santai

Ratusan Warga Lampura Ikuti Sepeda Santai

238
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ratusan warga Lampung Utara antusias mengikuti kegiatan sepeda santai ‎yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara, Minggu pagi (2/9/2019).‎

Rute sepeda santai ini dimulai dari depan pusat perbelanjaan Ramayana Kotabumi kemudian melewati Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian peserta berbelok ke arah Jalan Ahmad Akuan. Selanjutnya melewati Jalan Pangeran Jinul – Jalan MT. Haryono dan finish di Mapolres Lampung Utara.

“Kegiatan ini untuk mengkampanyekan program transportasi sehat merakyat (sepeda) yang begitu besar manfaatnya bagi masyarakat,” terang Kepala Satuan Lalu Lintas Polres, AKP M. Yani Endang ‎usai kegiatan.

Program TSM ini, menurut M. Yani, bertujuan untuk memotivasi warga supaya mau menggunakan sepeda mereka saat beraktivitas baik itu ke sekolah maupun ke kantor jika memang letak sekolah/kantor tidak terlalu jauh. Selain dapat mengurangi tingkat polusi udara, bersepeda tiap harinya juga akan membuat tubuh semakin sehat.

“Dengan bersepeda, kita juga mampu menghemat pengeluaran dan meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan,” kata dia.‎

Kegiatan sepeda santai ini mendapat respon positif dari Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan yang terlihat ikut dalam kegiatan. Menurutnya, selain dapat membuat tubuh semakin sehat, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silahturahim warga dan Polres Lampung Utara.

“‎Mengingat banyaknya manfaat dalam kegiatan ini, harapannya kegiatan ini rutin diadakan tiap minggunya,” harap Wawan, sapaan akrabnya.‎‎

Loading...