Ratusan Warga Tanjunggading Bandarlampung Terima Suntikan Pfizer

  • Bagikan
Salah seorang warga menerima suntikan vaksin Pfizer dosis pertama di Kelurahan Tanjunggading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Senin (11/10/2021). Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Salah seorang warga menerima suntikan vaksin Pfizer dosis pertama di Kelurahan Tanjunggading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Senin (11/10/2021). Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim

TERASLAMPUNG.COM — Ratusan warga Kelurahan Tanjunggading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Pfizer dosis pertama yang dilaksanakan di kelurahan tersebut, Senin 11 Oktober 2021.

Menurut Lurah Tanjunggading, Rosbandi pemberitahuan akan adanya vaksinasi di kelurahannya dia melibatkan para Ketua RT dan Linmas.

“Selain itu kami juga menginformasikan melalui masjid dan mushola yang ada di kelurahan kita. Alhamdulillah warga menyambut baik adanya vaksinasi ini,” katanya.

Untuk pelaksanan vaksinasi dosis pertama yang menggunakan vaksin Pfizer, Kelurahan Tanjunggading menargetkan minimal 105 orang warganya yang menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Saya minta kepada setiap Ketua RT untuk membawa 7 orang warganya yang belum di vaksin, kami ada 15 RT minimal 105 orang warga kami menerima suntikan vaksin dosis pertama,” jelas Rosbandi yang juga Ketua Forum Lurah se-Kota Bandarlampung itu.

Sementara itu, vaksinator dari Puskesmas Satelit, Eliyati, mengatakan pihaknya menyiapkan 100 vaksin Pfizer untuk masyarakat di Kelurahan Tanjunggading ini.

“Kami menyiapkan 100 vaksin Pfizer dan kemungkinannya bertambah, saat ini aja jam 10.00 sudah 90 orang yang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama,” kata Eliyati.

Salah seorang warga yang menerima vaksin, Rusdi (57) mengatakan karena tidak adanya kerumunan dan antri yang panjang dia bersedia menerima vaksin dosis pertama.

“Saya sudah lama pengen di vaksin tapi di tempat lain itu rame dan antri. Kebetulan di kelurahan ini tidak antri makanya saya mau menerima vaksin. Rasanya gak lebiih dari digigit semut,” kata Rusdi yang sehari-hari berprofesia penjual air isi ulang itu.

Berdasarkan pantauan teraslampung.com, pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tanjunggading meski targernya ratusan warga yang menerima suntikan vaksin namun berlangsung tertib dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan
You cannot copy content of this page