Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Rayakan HUT ke-74 RI, Dusun Sidosari Gelar Turnamen Voli Berhadiah Puluhan Juta

Rayakan HUT ke-74 RI, Dusun Sidosari Gelar Turnamen Voli Berhadiah Puluhan Juta

251
BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Untuk menyambut HUT ke-59 Dusun Sidosari dan HUT RI ke-74 RI, warga Dusun Sidoasri, Desa Sidomulyo, Kecamatan Lampung Selatan, menggelar turnamen bola voli “Sidosari Cup” dengan hadiah total Rp 28,7 juta.

Uang puluhan juta rupiah yang dipakai untuk menggelar acara tersebut didapat dengan acara iuran melalui paguyuban  “Manunggal Karso”. Paguyuban ini berdiri sejak tahun 2009.

Turnamen bola voli digelar Lapangan Dusun Sidosari mulai dSabtu 20 Juli 2019 sore, diikuti 74 tim putra-putri dari berbagai Kecamatan di Lampung Selatan dan akan berlangsung hingga Agustus 2019.

Pembukaan turnamen bola voli tersebut dihadiri unsur pimpinan kecamatan Sidomulyo, antara lain dari  Polsek Sidomulyo dan Koramil Sidomulyo. Hadir pula Ketua PBVSI Lampung Selata, Taufik; Plt Kepala Desa Sidomulyo, Tupon; calon Kepala Desa Sidomulyo terpilih, Misiran, calon anggota DPRD Lamsel terpilih dari partai PAN yang juga mantan Kades Sidomulyo, Agus Hartono,  dan seluruh perangkat Desa Sidomulyo (Kepala Dusun dan RT).

Plt Kepala Desa Sidomulyo, Tupon, saat membuka turnamen mengungkapkan rasa bangganya kepada warga dusun khususnya para pemuda Dusun Sidosari, Desa Sidomulyo.

“Kami berharap, kedepan semoga para atlit yang ada di Desa Sidomulyo ini menjadi atlit andalan Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan serta semua pihak yang tergabung didalam, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik hingga usai,”ujarnya, Sabtu (20/7/2019) sore.

Tupon menegaskan, turnamen bola voli ini digelar untuk menjalin silaturahmu antarklub.

Sebab itu, ia meminta semua tim menjunjung tinggi sportivitas bertanding, meningkatkan prestasi menjadi juara sejati. dan menjadi atlet andalan desa serta kecamatan ke tingkat kabupaten bahkan provinsi.

“Jangan sampai ajang kegiatan ini ada keributan, jadi kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mencari bibit atlit yang dapat diandalkan nantinya,”jelasnya.

Ketua Harian PBVSI Lamsel, Taufik, mengapresiasi kegiatan ini.

“Baru kali ini kami selaku pengurus di PBVSI Lamsel diminta atau diikutsertakan dalam ajang turnamen bola voli yang dilakukan di desa atau kecamatan. Saya sangat mengapresiasi dan bangga, meski hanya kelasnya Dusun tapi bisa. Hadirnya kami PBVSI Lamsel disini, mencari bibit pemain-pemain muda tangguh dengan maksimal usia 23 tahun. Pemain yang terpilih, akan dipersiapkan untuk memperkuat tim Kabupaten untuk menghadapi perhelatan Porpov tahun 2020 mendatang,”katanya.

 

Loading...