Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Rayakan HUT RI, Warga RT V Kelurahan Tanjung Harapan Lampura Gelar Aneka...

Rayakan HUT RI, Warga RT V Kelurahan Tanjung Harapan Lampura Gelar Aneka Lomba

456
BERBAGI
Suasana lomba kartu gaple beregu yang diadakan oleh RT V/LK V Kelurahan Tanjung Harapan, Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pejuang kemerdekaan, pelbagai kelurahan di Lampung Utara mulai berlomba – lomba mengadakan kegiatan untuk perayaan HUT ke-72 ‎Republik Indonesia.

‎Salah satunya ialah Kelurahan Tanjung Harapan, tepatnya‎ di RT V/LK V. Penduduk di sana juga mengadakan pelbagai lomba mulai dari lomba catur, tarik tambang, lari sambil membawa kelereng dengan sendok di mulut, makan kerupuk, balap karung, kartu gaple dan yang terakhir lomba panjat pinang.

“Perlombaannya sudah dimulai sejak kemarin malam. Lomba – lomba yang sudah dimulai ialah lomba gaple beregu dan lomba catur,” kata ketua panitia HUT RT V/LK V, Rano Efriansyah, Selasa (15/8/2017).

Pelbagai perlombaan yang diadakan oleh warga merupakan bentuk syukur dan ‎penghargaan atas perjuangan para pejuang yang telah berjibaku mengorbankan jiwa, raga dan harta untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanpa perjuangan gigih mereka niscaya para generasi muda tak akan menikmati apa yang telah mereka nikmati selama ini.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan kepada generasi muda bahwa kemerdekaan ini hasil tetes darah dan keringat serta perjuangan para pejuang kita. Sejarah tak boleh dilupakan,” tegasnya.

Di tempat sama, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tanjung Harapan, Topan Ali Tamin, ‎mengatakan hendaknya para generasi muda tak menjadikan pelbagai perlombaan tahunan ini hanya sebagai seremonial belaka. Ada makna dan tujuan yang mulia di balik rangkaian kegiatan perayaan HUT yang diadakan oleh setiap daerah termasuk di kelurahannya, yakni untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ini kegiatan positif karena dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat terus mengingat jasa para pahlawan. Tanpa perjuangan mereka, bangsa Indonesia tak akan bisa seperti ini,” jelas dia.