Beranda Hukum Razia Rumah Kos di Pringsewu, Petugas Jaring Tiga Pasangan dan 30 Botol...

Razia Rumah Kos di Pringsewu, Petugas Jaring Tiga Pasangan dan 30 Botol Miras

396
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol-PP) Kabupaten Pringsewu bersama polisi dan anggota TNI mengamankan tiga pasangan pria – wanita yang diduga bukan suami istri saat melakukan razia sejumlah rumah kos di Kecamatan Pringsewu, Rabu malam (4/10/2017).

Razia gabungan melibatkan TNI dan Polri ini berjumlah 30 orang personel, dengan dibagi dua tim yang difokuskan menyisir rumah kost-kostan, hotel serta tempat hiburan karaoke di kawasan Kecamatan Pringsewu.

Kepala Banpol PP Pringsewu, Edi Sumber Pamungkas, didamping Kasi Penyelidikan Hendra Kencana menuturkan, dari ketiga pasangan yang berhasil diamankan.

Mereka adalah:  IR (23) warga kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus bersama pasangannya TR (19), RZ (19) warga kabupaten Lampung Tengah bersama pasanganya EF (17) serta TS (24) warga kabupaten Lampung Tengah saat bersama NA (20) warga Jawa Tengah.

“Selain itu juga ‎petugas berhasil menyita sekitar 30 botol miras dari salah satu karaoke di Pringsewu dan mengamankan 5 orang muda-mudi yang terdiri dari 3 wanita dan 2 laki-laki yang diduga sering mabuk-mabukan di warung remang-remang Terminal Gadingrejo,” katanya.

Kepala Banpol PP Pringsewu mengatakan razia penertiban yang dilakukan itu dalam rangka mewujudkan Pringsewu bersih dari miras, asusila ditempat kost-kostan, karaoke dan warung remang-remang dipinggiran komplek terminal Gadingrejo.

Juga di pinggiran dekat Puskesmas rawat inap Gadingrejo diamankan sekelompok pemuda yang kumpul di warung dan sering menyetel musik keras sampai pagi hingga sangat mengganggu warga.

“‎Sedang pada tempat kost-kostan kita temukan pasangan yang bukan mukrim 3 pasang dan di karaoke miras jenis bir di sita sekitar 30 botol,” tuturnya..

Edi menambahkan, terhadap muda-mudi yang terjaring razia ini akan dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua dan membuat surat ‎perjanjian untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Ia menambahkan, razia serupa akan dilakukan secara ‎terus menerus secara terpadu bersama TNI dan Polri yang tujuan supaya Pringsewu tertib.

“Untuk itu saya mengimbau kepada aparat pekon dan pemilik kost supaya mencek dan mendata ada tamu yang datang wajib lapor dalam waktu 1×24 jam,” katanya.

TL/Hls