Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Razia, Satpol PP Bandarlampung Amankan 12 PSK

Razia, Satpol PP Bandarlampung Amankan 12 PSK

832
BERBAGI
Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bandarlampung, Paryanto (kanan)

TERASLAMPUNG.COM — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bandarlampung mengamankan 12 orang pekerja seks komersial (PSK) dalam razia, PSK, anak jalanan, dan orang gila di sejumlah tempat di Bandarlampung, Rabu malam, 27 Februari 2019.

“Semalam kami mengamankan PSK yang mangkal di jalan-jalan, ada 12 orang yang kami amankan. Mereka kemudian kami data, selanjutnya kami serahkan ke Dinas Sosial,” kata Kepala Sat Pol PP Bandarlampun, Paryanto, didampingi Kabid Trantib Pol PP Jan Roma di ruang kerjanya, Kamis (28/2).

Penertiban PSK itu kata Paryanto mereka yang mangkal di jalan-jalan dan itu merupakan tugas dari Tibum Sosial yang tiap malam memantau kerawanan sosial di Kota Bandarlampung.

“Tibum sosial tiap malam patroli untuk memantau dan menertibkan PSK yang mangkal di pinggir jalan, supaya kota kita ini indah. Bukan hanya PSK kami juga menertibkan anjal, orang gila, waria pokoknya yang masuk penyakit masyarakat,” jelas mantan Kabag Humas itu.

Kabid Trantib Pol PP Bandarlampung, Jan Roma, menambahkan pada Selasa lalu, 26 Februari 2019, pihaknya bersama Bawaslu Kota Bandarlampung menertibkan alat peraga kampanye (APK) pemilu yang menganggu dan melanggar aturan.

“Saya bersama Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Chandra Wansyah menertibkan APK yang di pasang di pohon, tiang listrik, telpon serta zona terlarang seperti tempat ibadah, sekolah, kantor pemerintahan.”

“Dari operasi penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) itu kami berhasil mengamankan 682 banner,” jelasnya.

Jan Roma, Pol PP Bandarlampung juga menertibkan pedagang hamparan di pasar Panjang yang menempati lahan parkir di pasar itu.

“Banyak pedagang yang berjualan menggunakan mobil pikap menempati lahan parkir. Kami minta mereka untuk berdagang sampai pukul 8.30 saja, supaya tidak mengganggu parkir kendaraan di pasar itu,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...