‘Real Count’ KPU: Dawam Rahardjo-Azwar Hadi Menangi Pilkada Lampung Timur

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menyelesaikan penghitungan suara berdasarkan hasil pemungutan di seluruh TPS di Lampung Timur, Senin malam (14/12/2020).

Berdasarkan suara masuk dari seluruh TPS di Lampung Timur (2020 TPS), pasangan M.Dawam Rahardjo-Azwar Hadi unggul dengan meraup suara sebanyak 210.569 (39,6 persen).

Petahana Zaiful Bukhori yang berpasangan dengan Sudibyo meraih suara 202.375 (38,1 persen). sedangkan pasangan Yusron Amirullah-Benny Kisworo meraih 118.255 (22,3 persen).

Hasil Pilkada Lamtim 2020 (data KPU Pusat) by Teraslampung.com on Scribd

Dawam-Azwar unggul di Kecamatan Labuhan Maringgai, Jabung, Pekalongan, Sekampung, Batanghari, Purbolinggo, Metrokibang, Matarambaru, Gunungpelindung, Pasirsakti, Waway Karya, dan Marga Sekampung.

 

Zaiful-Sudibyo unggul perolehan suara di Sukadana, Way Jepara,Raman Utrara, Margatiga, Sekampung Udik, Bandar Shrubawono, Labuhanratu, Brajaselebah, dan Way Bungur.

Sedangkan Yusran-Benny unggul di Bumi Agung dan Melinting.

Pada Pilkada Lampung Timur 2020, pasangan Dawam Rahardjo-Azwar Hadi diusung PKB, Golkar, dan PAN; Zaiful Bukhori diusung PDIP, Gerindra, dan PKS; sedangkan Yusran-Benny diusung Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Meskipun data masuk ke KPU pusat sudah 100 persen, hasil ini belumlah final. Sebab, hasil final akan berdasarkan hasil pleno KPU Lampung Timur setelah melalui proses penghitungan di tingkat kecamatan (PPK).

Tabulasi suara per kecamatan dari tautan KPU bisa dilihat di SINI. Nama kecamatan (warna biru) jika diklik akan menampilkan hasil penghitungan suara di setiap desa.

 

  • Bagikan