Beranda Ekbis Kuliner Rekomendasi Kuliner Street Food Enak di Kota Medan

Rekomendasi Kuliner Street Food Enak di Kota Medan

623
BERBAGI
Kedai Kopi Apek di Medan, Sumatera Utara. (Dok. Tribun Medan)

TERASLAMPUNG.COM — Jika kamu liburan ke Kota Medan, makanan street food bisa menjadi pilihan. Kamu yang memang berasal dari Medan pun juga mungkin belum mencoba semuanya. Dengan banyaknya rumah makan atau kafe yang menyuguhkan makanan dan minuman lezat, tentu wisata kuliner akan makin menarik. Supaya kamu mengerti rumah makan dan cafe mana saja yang harus kamu coba, simak daftarnya.

Makanan Street Food Medan Pilihan

Daftar rumah makan dan kafe di bawah ini sangatlah beragam. Mulai dari yang menawarkan menu receh hingga menu yang relatif mahal. Mulai dari snack hingga makan berat, semuanya ada.

1. Lontong Kak Lin
Apa menu sarapanmu selama di Medan? Daripada hanya menunggu jam makan di hotel saat ke Medan, mampir saja ke Lontong Kak Lin. Jajanan pinggir jalan kali ini menjual lontong yang rasanya berbeda dari lontong lainnya.

Lontong Kak Lin. Foto: dok MHM Asia

Lontong Kak Lin buka dari jam tujuh pagi sampai dua belas siang saja. Untuk lokasinya berada di Jalan Teuku Cik Di Tiro. Jangan khawatir soal budget, karena street food yang satu ini hanya dibanderol sekitar Rp10.000-an saja, lho.

2. Rujak Kolam Takana Juo
Kulineran di siang hari cocoknya mencicipi rujak segar khas Medan, yaitu di Rujak Kolam Takana Juo. Lokasinya berada di seberang Masjid Raya Medan.

Makanan jajanan pinggir jalan ini bisa kamu nikmati bersama rombongan wisatawan lain. Tentunya, makanan seenak ini akan terasa kurang saja jika dicicipi sendiri.
Dengan rasa yang sudah pasti lezat, harga rujak di jajanan pinggir jalan ini pun juga murah. Kamu dapat menikmatinya dengan hanya sekitar Rp18.000 saja tiap porsinya.

3. Kedai Kopi Apek
Penikmat kopi wajib mampir ke Kedai Kopi Apek selama di Medan. Kedai Kopi Apek sendiri berada di Jalan Hindu Nomor 110. Di Kedai Kopi Apek Anda bisa memesan roti bakar dan secangkir kopi O Sidikalang khas Medan.

Sudah ada sejak tahun 1923, Kedai kopi yang mungil ini selalu dipenuhi para penggemarnya, tidak hanya warga keturunan China tapi juga penduduk lokal.

4. Roti Tissue Martabak Gapa
Roti yang akan Anda temui di Jalan Perniagaan Nomor 15 ini sudah pasti berbeda dengan roti pada umumnya. Sepintas mirip dengan crepe, hidangan snack jalanan di Roti Tissue Martabak Gapa ini berupa kulit martabak yang disusun tinggi. Lalu, street food ini juga diberi topping susu kental manis dan keju.

Rasanya cukup lezat dan mengenyangkan untuk sekedar makanan penutup setelah berkulineran. Untuk memakannya Anda harus menghancurkan kerucut roti tersebut. Roti Tissue Martabak Gapa buka dari jam enam sore sampai jam dua belas malam. Untuk satu porsinya kamu harus merogoh kantong mulai dari Rp25.000.

5. Kari Bihun Tabona
Kari Bihun Tabona adalah street food selanjutnya yang cukup direkomendasikan di Medan. Buktikan sendiri kelezatan kari dengan bumbu khas Medan yang menggoda lidah dan siap membuat kamu rindu saat jauh dari Medan nanti. Catat jam buka dan lokasinya sebelum kamu berwisata kuliner di sini.

makanmana.net
Kari Bihun Tabona. Foto: makanmana.net

Rumah Makan Tabona berada di Jalan Mangkubumi Nomor 17, Medan Maimun, Kota Medan, dan buka dari jam setengah tujuh pagi sampai jam sebelas pagi saja. Karena bukanya cukup singkat, maka jika pagi sudah tiba persiapkan diri untuk sarapan di kulineran jajanan Medan ini. Untuk satu porsinya, kari bihun disini dijual sekitar Rp27.000 saja.

Itulah lima destinasi street food yang wajib kamu coba selama di Medan. Semuanya ada, mulai dari masakan lontong dengan bumbu khas Medan.

Ada juga kari bihun yang siap membuat kamu rindu Medan, hingga kedai kopi yang menyuguhkan kopi khas Medan, semuanya ada. Cek rekomendasi Restoran di Medan versi Traveloka lainnya di aplikasi. Buka Traveloka Eats sekarang juga untuk melihat rekomendasi paling update plus diskon menariknya.

Loading...