Beranda News Pilkada Serentak Rekomendasi Nasdem: Eva Dwiana – Dedi di Bandarlampung, Anna – Fritz di...

Rekomendasi Nasdem: Eva Dwiana – Dedi di Bandarlampung, Anna – Fritz di Metro, Yusron di Lamtim

1256
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — DPP Partai Nasdem memberikan rekomendasi kandidat untuk pilkada serentak Desember 2020 di tiga kabupaten/kota di Lampung, yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung Timur. Acara penyerahan rekomendasi digelar di Kantor DPW Nasdem Lampung, di Bandarlampung, Minggu sore(14/6/2020).

Acara penyerahan berlangsung tertib dan aman diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron kepada para penerima. Yaitu pasangan calon Kota Bandarlampung Eva Dwiyana Herman HN-Dedi Amarullah.

Untuk Pilkada Metro, rekomendasi Nasdem diberikan kepada pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir, sedangkan Lampung Timur kepada Yusron Amirullah (belum ada pasangan).

“Rekomendasi kepada tiga calon kepala daerah sudah melalui proses seleksi panjang. Melalui survei elektabilitas, sesuai dengan representasi dan harapan masyarakat. Insya Allah akan maju kotanya, akan maju masyarakanya,” katanya.

Menurutnya, dalam mengusung calon pasangan kepala daerag Nasdem harus memperhatikan hasil survei dan keinginan serta representasi rakyat.

“Dan dalam Partai Nasdem tidak pernah bergeser. Ketika rekomendasi sudah dikeluarkan, tidak ada istilahnya Partai Nasdem itu mundur jika sudah masuk dalam gelangang,”kata dia.

Sementara itu, calon walikota Bandarlampung, Eva Dwiyana, mengaku senang dan berterima kasih kepada DPP Partai Nasdem yang sudah memberinya kepercayaan. Eva berjanji akan menjalankan sesuai dengan amanah.

“Hari ini alhamdulillah bunda (maksudnya Eva Dwiana) dapat rekomendasi dari Partai Nasdem.Mudah mudahan kami bisa jalankan sesuai dengan amanat .Dan kami akan melanjutkan program Walikota Herman HN,” kata politikus PDIP yang akrab disapa Bunda Eva itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Anna Morinda . “Rekomendasi ini adalah suatu amanah dan tugas kami tidak sendiri. Tetapi kami akan bersama sama dengan teman-teman partai koalisi dengan cara bergotong royong,”kata Anna.

Anna juga menjelaskan bahwa dukungan Nasdem ini adalah dukungan kedua dan kami terbuka untuk dukungan partai lainnya.

(Mas Alina Arifin)

Loading...