Rektor Unila Beri Penghargaan kepada 228 Mahasiswa Berprestasi

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM– Rektor Universitas Lampung ( Unila) Prof. Dr. Karomani memberikan penghargaan kepada 228 mahasiswa dan mahasiswi berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Acara berlangsung di GSG Unila, Selasa (9/11/2021).

“Mari mahasiswa mahasiswi ku berprestasi untuk institusi kita Unila,” kata Rektor Unila Karomani .

Rektor juga mengatakan UNILA akan menambah insentif para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi .

“Kalau bisa kita tambah lagi insentif untuk mahasiswa mahasiswi berprestasi. Saya yakin anda semua akan berprestasi lagi di di masa mendatang,” ujarnya.

Rektor menjelaskan soal visi Unila di tahun 2025. Menurutnya, pada 2025 Unila harus bisa masuk 10 besar PTN se- Indonesia.

“Visi Unila tahun 2025 harus masuk 10 besar PTN se- Indonesia . Sedangkan untuk visi tahun 2023 Unila akan menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum ( PTNBH ). Saya tegaskan kalau unila PTNBH tidak ada kenaikan apapun termasuk SPP ,” tegasnya.

Dengan berstatus PBNBH, kata Karomani, Unila  akan memiliki otonomi sendiri dalam bidang akademik. Misalnya, jika ingin membuka prodi tidak.menunggu terlalu lama bahkan bertahun-tahun.

Begitu juga jika akan bekerja sama dengan pihak ketiga. Status sebagai PTNBH akan memudahkan Unila  bisa bekerjasama dengan pihak ketiga atau investor jika ingin membangun gedung-gedung fakultas , asrama mahasiswa, dan lainnya.

Rektor Unila juga berpesan kepada para mahasiswa agar memahami nilai-nilai kebangsaan dan terus memiliki semangat nasionalisme.

“Jangan membenturkan antara Pancasila dengan agama. Sebab, di dalam Pancasila ada sila pertama yang menyatakan bahwa kita berketuhanan yang maha esa,” katanya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan