Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rektor Unila dan Walikota Bandarlampung Bahas Soal RSPTN

Rektor Unila dan Walikota Bandarlampung Bahas Soal RSPTN

35
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan jajaran menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bandarlampung Drs. Herman HN, di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020) pagi.

Agenda pertemuan membahas beberapa poin di antaranya pemaparan rencana pembangunan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Lampung, jadwal peresmian gedung, dan sinergi kedua belah pihak terkait hal tersebut.

Karomani mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menyamakan pandangan tentang pengembangan dan pengelolaan RSPTN Unila. “Supaya kita ada kesamaan pandangan mau seperti apa bentuk rumah sakit ini ke depan, dan tentu output outcomenya untuk Bandarlampung,” ujarnya.

Tahun 2018–2019, Unila dengan dukungan Wali Kota Bandarlampung telah membangun tiga unit gedung RSPTN yaitu gedung 4, 5, dan 6. Dalam waktu dekat, ketiga gedung tersebut akan segera dimanfaatkan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., menambahkan, gedung 4, 5, dan 6 akan digunakan untuk teaching hospital yaitu kegiatan proses belajar mengajar, poliklinik spesialis, dan gedung 6 klinik cuci darah.

Keberadaan RSPTN Unila diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Lampung, khususnya Kota Bandarlampung. Hal itu sesuai dengan cita-cita Unila yang ingin berperan dan juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang kesehatan.

Pada pertemuan itu pula disampaikan beberapa rencana pembangunan RSPTN selanjutnya. Unila berharap Wali Kota Bandarlampung kembali memberikan dukungan, salah satunya terkait building capacity oleh tenaga medis di Provinsi Lampung.