Beranda Pendidikan Kampus Rektor Unila Prof. Dr. Aom Karomani Dukung Festival Puisi Internasional di Lampung

Rektor Unila Prof. Dr. Aom Karomani Dukung Festival Puisi Internasional di Lampung

397
BERBAGI
Rektor Unila Prof. Dr. Aom Karomani (tengah) bertemu panitia Festival Puisi Internasional Tegal Mas 2020, Kamis (9/1/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Rektor Universitas Lampung Prof. Aom Karomani mengatakan bahwa sastra itu penting buat karakter umat dan bangsa. Sebab itu, ia mendukung penyelenggaran Festival Puisi Internasional yang akan digelar di Pulau Tegal Mas pada akhir Januari 2020 mendatang.

Hal dikatakannya saat menerima panitia Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island di ruang kantornya, Kamis (9/1) petang.

Panitia festival puisi yang menyambangi Rektor Unila terdiri dari Isbedy Stiawan ZS, Agusri Junaidi, Erika Novalia Sari, Syaiful Irba Tanpaka, dan Yurie A.T. Mereka bertemu Rektor Unila untuk menjelaskan ihwal festival puisi yang akan dihadiri penyair mancanegara. Selain itu, mengajak kerja sama rektorat untuk melibatkan mahasiswa Bahasa dan Seni FKIP Unila.

Rektor menyambut dan mendukung kegiatan dalam upaya membangun karakter bangsa melalui karya sastra.

“Bangsa menjadi besar karena sastra (seni). Kami sangat mendukung kegiatan ini. Kami akan siapkan suvenir berita kaus, ” kata orang nomor satu di Unila yang menyelesaikan pendidikan S1 di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Bandung (sekdang Universitas Pendidikan Indonesia) itu.

Sementara Agusri Junaidi, wakil ketua, mewakili panitia berterimakasih kepada Rektor dan civitas Unila.

“Ini jelas sumbangsih nyata buat membangun karakter bangsa,” ujar Agusri usai pertemuan.

Dikatakan Agusri, sampai kini sebanyak 80 penyair sudah mengirimkan puisi. “Diperkirakan 50 sampai 65 akan hadir,” lanjutnya.

Para penyair yang mengikuti festival ini di antaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan India.