Beranda Pendidikan Kampus Rektor Unila Resmikan ‘Car Free Day’ dan Jalur Sepeda

Rektor Unila Resmikan ‘Car Free Day’ dan Jalur Sepeda

66
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., membuka acara grand opening pasar rakyat sekaligus meresmikan jalur sepeda di wilayah Unila pada acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day, Minggu (13/9/2020).

Selain dihadiri para wakil rektor Unila, car free day dengan bersepeda ini juga banyak diikuti para masyarakat umum dan mahasiswa Unila.

Rektor Unila mengawali acara grand opening pasar rakyat dan peresmian jalur sepeda, dengan menggowes di jalur sepeda yang berada di depan Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Car free day di Unila diadakan dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu. Car free day dengan bersepeda ini diharapkan akan menjadi kegiatan yang sustainable atau berkelanjutan.

Upaya Unila dalam mengurangi emisi karbon atau pencemaran udara, car free day dengan bersepeda ini dianggap suatu kegiatan yang akan berdampak positif dan sesuai dengan konsep Kampus Berkelanjutan (sustainable university).

Selain menjaga kebersihan udara khususnya di Unila, kegiatan ini juga akan memberikan motivasi atau dorongan tersendiri bagi masyarakat atau mahasiswa untuk tetap melakukan olahraga dan menjaga kesehatan.

Loading...