Beranda Pendidikan Kampus Rektor Unila Resmikan Kebun Agrowisata dan Panen Perdana Melon

Rektor Unila Resmikan Kebun Agrowisata dan Panen Perdana Melon

1151
BERBAGI
Rektor Unila, Prof. Dr. Karomani, menunjukkan salah satu buah melon yang baru dipetik dari kebun agrowisata di kampus Unila, Rabu (2/9/2020). Foto: Teraslampung/Mas Alina Arifin

TERASLAMPUNG.COM  — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr Karomani meresmikan kebun agrowisata sekaligus panen perdana buah melon di kompleks kampus Unila, Gedungmeneng, Bandarlampung Rabu (2/9/2020).

Hadir Direktur Utama Badan Usaha Unila, Mustofa Endi Saputra, para pejabat teras Unila, dan mitra bisnis Unila Sari Rogo, seorang petani asal Bandarlampung yang mewujudkan ide cemerlangnya menyulap lahan kosong Unila menjadi agro wisata yang menghibur dan mengedukasi.

Menurut Prof. Karomani, kebun agrowisata Unila ini adalah salah satu bentuk dukungan Unila terhadap program Petani Berjaya Pemprov Lampung.

“Juga dapat semakin mendorong sektor pertanian khususnya tanan hortikultura dan menjadi peluang usaha yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi,” katanya.

Prof.Karomani juga sangat mengapresiasi kreativitas BPU Unila menggandeng petani untuk menyulap lahan kosong menjadi agrowisata melon.

“Kita lihat di depan dulu tanah kering dan penuh ilalang, sekarang bisa termanfaatkan. Ini adalah best prestice bagi mahasiswa kita khususnya mahasiswa pertanian,” ujarnya.

Dia berharap, agrowisata melon ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, terutama mahasiswa fakultas pertanian.