Beranda News Pilgub Lampung Relawan Posko Demokrasi Demo di Depan Kantor Gakumdu

Relawan Posko Demokrasi Demo di Depan Kantor Gakumdu

637
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM –– Puluhan massa kembali menggeruduk kantor Gakumdu Lampung, Selasa siang (17/7). Kali ini yang melakukan aksi massa adalah relawan Posko Demokrasi.

Tuntutan yang dilakukan oleh mereka sama seperti Koalisi Masyarakat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) yaitu meminta sidang Gakumdu untuk mendiskualifikasi paslon no. 3 dan Pilgub ulang, meskipun mereka (Posko Demokrasi) tidak yakin akan keberanian majelis hakim untuk memutus dua tuntutan mereka itu.

“ Selain upaya hukum kita akan terus melakukan konsolodasi massa sebab kami sudah tidak percaya kepada Bawaslu Lampung,” kata Korlap Posko Demokrasi Rismayati Borton.

Ketidakpercayaan Rismayati Borton kepada ketua Bawaslu Lampung Fathikatul Khoiriah yang dia nilai kinerjanya buruk dimulai dari tidak ditanggapinya laporan – laporan dari masyarakat mengenai money politik yang dilakukan oleh Paslon No. 3.

“Sidang ini tidak akan terjadi kalau ketua Bawaslu mau menanggapi laporan masyarakat mengenai money politik yang terjadi di 15 kabupaten/kota, rakyat bawah aja tahu kok no. 3 itu pake money politik,” ujarnya.

Mereka mendatangi kantor Gakumdu pukul 11.30 wib, sebelumnya mereka melakukan aksi di tugu gajah dengan menampilkan pertunjukan kuda lumping dari Langen Ngesti Rahayu asal Desa Podosari, Pringsewu.

Dandy Ibrahim

Loading...