Beranda Hukum Kriminal Remaja 13 Tahun Ini Sudah 18 Kali Bobol Gerai Handphone

Remaja 13 Tahun Ini Sudah 18 Kali Bobol Gerai Handphone

32
BERBAGI
Ketiga remaja pembobol Gerai handphon saat diamankan di Mapolsekta Tanjungkarang Barat.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian, mengatakan otak dari pelaku pembobolan Gerai handphone AL Cell tersebut tersangka berinisial AZ (13), tersangka AZ tercatat sudah 18 kali membobol Gerai handphone di beberapa tempat di Kota Bandarlampung.

“Untuk di Polsekta Tanjungkarang Barat, ada sekitar 10 tempat kejadian perkara (TKP) aksi pencurian yang dilakukan tersangka AZ,”kata Heru, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, dari 10 TKP pencurian yang dilakukan AZ, aksi terakhir pencuriannya membobol Gerai handphone AL Cell di Kelurahan Beringin Raya, Kemiling, pada Minggu (24/7/2016) lalu bersama dua temannya RE (15) dan TA (16).

Heru mengutarakan, modus pencurian para tersangka, awalnya ketiga tersangka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, keliling di wilayah Kemiling mencari Gerai handphone yang menjadi target sasaran pencurian. Setelah target didapatkan, para tersangka tidak langsung beraksi langsung melakukan pencurian.

“Para tersangka menunggu waktu sampai dini hari di Lapangan Kalpataru. Setelah itu, baru para tersangka kembali ke Gerai AL Cell,”ujarnya.

Tersangka AZ, kata Heru, masuk ke dalam Gerai ponsel tersebut, melalui atap dengan menjebol plafon. Sementara dua rekannya, RE dan TA menunggu di luar konter mengawasi situasi lokasi sekitar.

“AZ memasukkan barang-barang curiannya, ke dalam tas ransel. Setelah mendapatkan barang yang di curi, ketiga tersangka melarikan diri,”terangnya.

Aksi pencurian itu, baru diketahui pemilik konter pada pagi harinya, lalu
Aksi para tersangka, diketahui melalui rekaman circuit close television (CCTV). Pemilik Konter (korban), melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat.

“Hasil penyelidikan, aksi pencurian itu dilakukan ketiga tersangka AZ, RE dan TA. Ketiganya kami tangkap di dekat rumahnya masing-masing,”ungkapnya.