Beranda News Peristiwa Remaja Asal Sumedang Meninggal Saat Bertamu di Pringsewu

Remaja Asal Sumedang Meninggal Saat Bertamu di Pringsewu

466
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Angga Kusnidar (18), remaja warga Sumedang Jawa Barat, meninggal dunia saat bertamu di  Jalan Palapa Pringkumpul Lk. 2 Rt. 5 Pringkumpyl, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kabupaten Priingsewu, Senin (25/9/2017).

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo mengatakan pada Senin (25/9/2017) pihaknya menerima informasi masyarakat adanya seorang yang telah bertamu dan meninggal dunia di Jalan Palapa Pringkumpul Lk. 2 Rt. 5 Kel. Pringsewu Selatan.

“Berdasarkan informasi tersebut, tindakan Kepolisian dengan mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan barang bukti, melakukan identifikasi jenazah di rumah sakit umum Pringsewu. Jenazah merupakan Dusun Cikijing Rt. 03 Rw. 01 Desa Mangunarga Kec. Cimanggung Kab. Sumedang Jabar”, kata Kompol Andik Purnomo Sigit, seperti ditulis tribatanewsporlri, Senin (25/9/2017).

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan kawan korban, Desta Rio Pravesta, kata Kapolsek, Desta  bersama korban berangkat dari Kabupaten Cilenyi Jabar menuju ke Lampung pada Minggu (24/9) jam 14.00 WIB menggunakan angkutan bus.

“Saksi menerangkan dalam perjalanan di kapal penyebrangan Merak – Bakauheni, korban sudah mengeluhkan pusing dan muntah, kemudian dilakukan pengobatan tradisional dengan dikerok menggunakan minyak angin hingga korban merasa baikan dan tertidur,” katanya.

Menurut  Kompol Andik Purnomo Sigit, saksi juga mengatakan bahwa , setelah menaiki angkutan travel, korban kembali mengeluh sakit hingga berguling-guling di dalam kendaraan. Kemudian saksi dan korban turun di Penengahan, Lampung Selatan.

Mereka kemudian dibantu warga sekitar mencari kendaraan rental menuju ke Pringsewu.

“Pada Senin (25/9) jam 04.30 Wib, kendaraan travel sampai di rumah saksi tetapi keadaan korban sudah lemas dan mengigau. Lantas pagi harinya ibu saksi menghubungi mantri kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Namun sayang saat diperiksa, ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong. Kemudian jenazah dibawa ke RSUD Pringsewu,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan dokter RSUD Pringsewu, jenasah terdapat kekakuan dari kepala, tangan sampai kaki. Selain itu terdapat luka lecet pada kaki kanan di depan mata kaki, terdapat kemerahan pada bola mata bagian pertengahan ke bawah.

“Adapun sekarang jenazah Angga Kusnidar, disemayamkan dikamar jenasah RSUD Pringsewu, sambil menunggu dijemput oleh keluarganya,” katanya.