Beranda Hukum Kriminal Remaja Warga Katibung Lamsel Tewas Ditusuk Kekasih Mantan Pacar

Remaja Warga Katibung Lamsel Tewas Ditusuk Kekasih Mantan Pacar

1344
BERBAGI
AWM mengembuskan napas terakhir di RSU Abdoel Moeloek Bandarlampung, Minggu dini hari (19/1/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — AWM (19) remaja warga Kecamatan Katibung, Lampung Selatan tewas bersimbah darah setelah ditusuk senjata tajam oleh remaja berinisial GSS (17), warga Lampung Selatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Sabtu (18/1/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com menyebutkan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Abudl Moeloek (RSUAM) Bandarlampung. Namun, nyawa korban tidak tertolong. AWM mengembuskan napas terakhir pada  Minggu dini hari (19/1/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Penusukan hingga berujung tewasnya korban tersebut  diduga adanya dendam lama pelaku GSS kepada korban AWM. Pelaku dendam  lantaran tidak terima mantan pacarnya dipacari oleh korban.

Sebelum AWM tersungkur berlumuran darah,  pelaku GSS dan AWM bertemu saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Keduanya terlibat cekcok. Saat itulah, kedunya saling tantang untuk berkelahi. Tapi keduanya sempat pulang ke rumahnya masing-masing. Sekitar pukul 19.00 WIB keduanya bertemu lagi di Jalinsum Desa Tarahan.

Saat itulah terjadi perkelahian, pelaku menusuk perut korban dengan senjata tajam pisau dan mengenai perut korban hingga akhirnya korban tersungkur bersimbah darah.

Melihat korban tersungkur, pelaku kabur dan korban dilarikan warga setempat ke Rumah Sakit Abudl Moeloek (RSUAM) Bandarlampung untuk mendapatkan pertolongan medis namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut keterangan salah satu teman korban, berinisial AB kepada teraslampung.com menuturkan, sebelumnya, pelaku dan korban ini juga pernah terjadi perkelahian hingga keduanya diselesaikan di Kantor Desa. Kemudian terjadi perkelahian lagi, perkelahian ini mengakibatkan AWM tewas setelah ditusuk senjata tajam oleh GSS.

“Sebelum korban ditusuk hingga akhirnya tewas, sempat terjadi kejar-kejaran terlebih dulu keduanya di Dusun Suka Bandung, Desa Tarahan. Lalu terjadilah perkelahian, pelaku sempat kalah dan terjatuh saat itulah pelaku mengeluarkan pisau langsung menusuk korban dan pelaku kabur,”ucapnya, Minggu (19/1/2020).

AB menduga, perkelahian keduanya tersebut, seperti ada masalah dendam. Namun AB mengaku tidak mengetahui pasti masalah sebenarnya, hingga keduanya kalau bertemu langsung ingin berkelahi.

“Kayaknya sih mungkin ada dendam gitu, tapi masalahnya apa saya tidak tahu. Kalau ketemu, pelaku ini selalu ingin mengajak korban berantem terus,”kata dia.

Sementara Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen mewakili Kapolres Lampung Selatan saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pelaku sudah diamankan tak lama setelah kejadian.

“Ya benar, saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Lampung Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya kepada teraslampung.com.

Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan, pelaku penusukan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia ini, masih dibawah umur dan berstatus pelajar. Keterangan sementara dari pelaku, perkelahian hingga mengakibatkan korban tewas ditusuk senjata tajam tersebut, dugaannya dendam lama pelaku terhadap korban.

“Dugaannya dendam lama, pelaku merasa kesal dengan korban lantaran tidak terima mantan pacarnya pelaku ini dipacari dengan korban,”ungkapnya.

Dikatakannya, Untuk barang bukti yang diamankan, yakni baju korban dan milik pelaku. Sementara barang bukti senjata tajam pisau yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban, saat ini masih belum ditemukan dan saat ini msih dilakukan pencarian oleh petugas.

“Pisau yang digunakan untuk menusuk korban hingga tewas, dibuang pelaku setelah menusuk korban dan pelaku mengaku tidak ingat dimana senjata tajam pisau itu dibuangnya,”terangnya.

Loading...