Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rencana Pemkot Bandarlampung Ikutkan Warga Jadi Peserta BPJS Disambut Baik

Rencana Pemkot Bandarlampung Ikutkan Warga Jadi Peserta BPJS Disambut Baik

412
BERBAGI
Plt Walikota Bandarlampung,Yusuf Kohar
Plt Walikota Bandarlampung,Yusuf Kohar

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bandarlampung menyambut gembira rencana Pemkot Bandarlampung menyertakan warganya menjadi peserta BPJS.

“Saat ini anggota BPJS di Bandarlampung ada 890 ribu lebih atau sekitar 71 persen dari jumlah penduduk. Ke depan akan bertambah lagi 50 ribu orang. Info ini saya dapat dari Pak Plt Walikota,” kata kata  kepala BPJS Bandarlampung dr. Joanna, dalam acara peluncuran Pelaksanaan Sinergi Layanan Terpadu dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas PM PTSP dan Dinas Dukcapil,  di Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Kamis (19/4/2018).

Joanna juga mengharapkan keanggotaan BPJS menjadi SOP/ syarat bagi pengusaha yang akan mengurus ijinnya di kota Bandarlampung.

Sementara itu Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar mengatakan makin banyaknya warga bandarlampung menjadi anggota BPJS beban anggaran pemkot berkurang.

“Saya memperkirakan jika kita sertakan warga belum sejahtera ke BPJS kita (pemkot) hanya mengeluarkan anggaran sekitar Rp.13 milyar. Bandingkan dengan Jamkeskot yang mencapai Rp.60 milyar per tahunnya,” jelas Yusuf Kohar.

Yusuf Kohar juga meminta para camat dan lurah untuk mengecek warganya yang sudah mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya minta camat dan lurah untuk memastikan keluarga belum sejahtera mendapat KIS kemudian kasi info cara menggunakannya. Saya banyak membantu masyarakat yang belum tahu cara menggunakan KIS,” kata Yusuf Kohar.

Dandy Ibrahim

Loading...