Beranda News Nusantara Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang, Pemkot Siapkan Lahan Relokasi Sementara

Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang, Pemkot Siapkan Lahan Relokasi Sementara

195
BERBAGI
Pasar 16 Ilir Palembang (dok sriwijayapos)

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Palembang berencana menyiapkan lahan untuk relokasi sementara pedagang selama proses revitalisasi tiga pasar di daerah tersebut.  Targetnya, pada tahun 2014 sudah bisa terlaksana. Ketiga pasar yang akan direvitalisasi tersebut adalah Pasar 16 Ilir, Pasar Cinde dan Pasar Kilometer Lima.

Lahan tersebut disiapkan untuk memindahkan aktivitas pedagang sementara selama pembangunan pasar

“Kami telah menyiapkan desain untuk tiga pasar tersebut yang ditawarkan ke investor. Revitalisasi ditargetkan terlaksana tahun depan tetapi masih menunggu investor.Mudah-mudahan tahun depan renovasi pasar tradisional tersebut terlaksana sesuai dengan target,” kata Wali Kota Palembang Romi Herton, Senin (21/10).

Menurut Herton tiga lokasi yang disiapkan untuk relokasi pedagang pasar, seperti di Lapangan Hatta dan Cineplex –tidak jauh dari Pasar Cinde.Untuk dua pasar akan disiapkan lokasi yang paling dekat dengan pusat perdagangan lama.

Herton mengatakan tiga pasar tradisional itu akan dibangun lebih representatif dan dilengkapi fasilitas pendukung yang nyaman.

“Kami akan siapkan taman dan lahan parkir.Khusus untuk Pasar 16 Ilir akan dilengkapi hotel dan pasar akan dibuat semi modern,” tambahnya.

Loading...