Reses, Azwar Yacub dkk Cek Soal Pengalihan Rel KA Babaranjang

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Sembilan anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil Bandarlampung mengisi reses dengan melakukan kunjungan kerja ke PT Bukit Asam Tbk yang terletak di Tarahan Lampung Selatan, Rabub (8/9/2021).

Tim yang dipimpin Azwar Yacub itu diterima General Manager Dadar Wismoko dan didampingi oleh beberapa orang Direksi PT Bukit Asam Tbk.

Beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu. Antara lain soal rencana  diberlakukannya pengalihan rel kereta api babaranjang dari Kota Bandarlampung ke wilayah diluar Kota Bandar Lampung.

Menurut Azwar Yacub, rencana itu sudah jadi wacana yang lumayan lama. Wacana berkembang karena selama ini banyak warga Bandarlampung yang merasa terganggu dengan adanya rel yang masih aktif dipakai untuk lintasan KA babaranjang.

“Selama ini masyarakat sangat terganggu apabila menggunakan jalan yang dilintasi oleh KA  Babaranjang. Macet selalu terjadi,” katanya.

Dadar Wismoko mengatakan bahwa pihaknya dan jajaran Direksi lainnya tidak mempunyai kewenangan dalam menjawab pertanyaan tersebut. Sebab, hal itu menjadi ranah PT KAI pusat.

“Pengalihan Rel Kereta Api Babaranjang dari Kota Bandar Lampung ke wilayah luar Kota Bandar Lampung Domain nya ada di Pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Jadi semua kebijakan ada pada pihak Pusat,” kata Dadar Wismoko.

 

  • Bagikan