Reses Deni Ribowo di Waykanan, Para Kepala Sekolah Keluhkan Aksi Oknum Wartawan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat, Deni  Ribowo melakukan reses di Way Kanan, Sabtu (11/9/2021). Reses kali ini Deni bertemu dengan para kepala sekolah untuk menampung berbagai aspirasi. Deni antara lain berdialog di Kecamatan Banjit,Baradatu, dan Gunung Labuhan.

Pada beberapa kesempatan itu para kepala sekolah mengeluhkan tentang stresnya mereka dalam bertugas, terutama ketika menghadapi pihak eksternal.

“Mereka stres karena sering didatangi para oknum wartawan dan oknum LSM. Kedatangan oknum itu seperti teror bagi mereka, karena bisa 2-3 dalam seminggu. Mereka berperilaku seperti penegak hukum,” katanya.

Merespons hal itu, Deni pun bersama sejumlah koleganya membentuk  Lembaga Advokasi Guru. Lembaga ini yang nantinya akan melakukan pendampingan ketika ada kepala sekolah atau guru mendapatkan masalah dengan pihak lain.

“Termasuk melakukan pendampingan kepada Kepala Sekolah yang merasa tertekan oleh ulah oknum-oknum yang mengaku dari LSM atau media. Bahkan kalau ada guru yang berkasus dengan hukum lembaga tersebut bisa membantu,” katanya.

Selain soal teror, beberapa kepala sekolah juga mengeluhkan belum tersedianya fasilitas untuk air bersih di sekolah. Mereka pun meminta agar dibantu sumur bor.

 

  • Bagikan