Reses di Lamtim, Noverisman Subing Terima Pengaduan Soal Irigasi

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Masyarakat dan petani dari beberapa desa di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur meminta agar saluran irigasi dari Pasar Templek atau ledeng perbatasan Desa 53 Sidodadi Sekampung arah Desa 48 Balai Kencono Batanghari sepanjang kurang lebih 2 km dapat diperbaiki atau dikeruk, mengingat kondisinya sudah mulai dipenuhi tanah dan kotoran lainnya.

Hal itu  sering menimbulkan penggelontoran yang menyebabkan banjir di sepanjang jalan yang menyebabkan akses jalan satu-satunya itu menjadi rusak, sedangkan disaat musim kemarau banyak air yang meresap ke tanah sehinga menyebabkan kebutuhan air sawah terganggu.

Noverisman Subing

“Mohon saluran irigasi dari perbatasan 53 Sidodadi sampai 48 Balaikencono dikeruk karena kalau hujan airnya meluap sampai kejalan dan kalau musim kemarau airnya rembes ke tanah jadi sangat menganggu masyarakat dan petani,” ujar Basuki salah satu petani di Desa Balaikencono pada anggota DPRD Lampung H. Noverisman Subing ketika tengah melakukan reses di Desa Balaikencono, Batanghari, Lampung Timur, Rabu, 15 September 2021.

Reses yang dihadiri Kepala Desa Balaikencono Subowo tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan puluhan masyarak lainnya juga berharap agar di ahun-tahun mendatang mereka bisa menikmati hasil pembangunan.

Karenanya mereka berharap bisa dibangunkan sumur bor untuk beberapa masjid dan mushola serta penerangan lampu jalan termasuk permodalan untuk BUMDes.

  • Bagikan