Beranda Politik DPRD Lampung Reses, Yozi Rizal Serap Aspirasi Masyarakat Lampura dan Berikan Bantuan

Reses, Yozi Rizal Serap Aspirasi Masyarakat Lampura dan Berikan Bantuan

1086
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal, menggelar reses di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan dan Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu-Minggu, 16-17 Mei 2020.

Pada kesempatan itu Yozi Rizal menyerap aspirasi masyarakat tentang bantuan  pemerintah untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Yozi juga menyempatkan melakukan pertemuan informal dengan Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo untuk membahas penanganan dampak Covid-19.

Menurut Yozi Rizal,Pemkab Lampung Utara  sudah melakukan merevisi daftar calon penerima bantuan langsung tunai dari pemerintah dan mengkoordinasikannya dengan Kementerian Sosial.

Sedangkan terkait pencegahan Covid-19, kata Yozi, Pemkab Lampung Utara bersama  DPRD Lampung Utara, aparat TNI, dan Kepolisian mengoptimalkan pendataan orang keluar-masuk Lampura. Antara lain dengan mengintensifkan pemeriksaan di check point dan menerapkan protokol kesehatan.

“Secara umum sudah baik. Untuk antisipasi dampak ekonomi terhadap UMKM, Pemkab Lampura juga sudah menyiapkan bantuan stimulus,” kata Yozi.

Namun, kata Yozi, ada permintaan dari Plt Bupati Lampung Utara agar dana bagi hasil pada triwulan kedua tahun 2020 ini bisa segera dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Ini sudah saya sampaikan saat rapat badan anggaran, agar kewajiban provinsi kepada kabupaten kota untuk direalisasikan,” ujar Yozi.

Dalam reses kali ini, Yozi Rizal juga membagikan 600 paket sembako untuk warga  dua wilayah di Kabupaten Lampung Utara yang terdampak Covid-19.

Loading...