Beranda Politik DPRD Lampung Reses, Yozi Rizal Sosialisasikan Perda Rembug Desa dan Bagikan Sembako

Reses, Yozi Rizal Sosialisasikan Perda Rembug Desa dan Bagikan Sembako

1231
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal melakukan reses  dengan menggelar sosialisasi Perda Rembug Desa di Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Minggu (19/4/2020). Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, kehadiran Yozi Rizal juga untuk menyosialisasikan pencegahan Covid-19.

“Reses kali ini berbeda dengan kondisi normal. Kalau biasanya saya mengumpulkan banyak warga, pada masa pandemi Covid-19 ini saya tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang ramai. Kami tetap  mengikuti anjuran protokoler pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19. Sekarang kami mengundang warga secara bergiliran untuk menghindari penularan Covid-19,” katanya.

Menurut Yozi Rizal, pada pertemuan dengan warga kali banyak aspirasi yang diungkapkan warga.

“Banyak yang mengeluh soal dampak ekonomi terkait Covid-19. Masyarakat meminta agar kalau ada bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” katanya.

Usai mendengarkan aspirasi warga, politikus Partai Demokrat tersebut bersama tim membagikan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ya, kita membagikan beberapa paket bantuan sembako untuk masyarakat Rebang Tangkas. Walaupun tidak banyak, setidaknya bisa meringankan beban perekonomian mereka yang menjadi imbas akibat wabah Covid-19 ini,” katanya.

Yozi Rizal mengatakan, sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empatinya kepada konstituen di daerah.

“Kedatangan saya juga memberikan mereka semangat. Meskipun di masa sulit, kita harus tetap semangat,” ujarnya.

Yozi Rizal juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti  anjuran pemerintah, yaitu menaati protokol kesehatan.

“Covid-19 berbeda virus lainnya. Virus ini bisa menginfeksi orang dan orang tersebut terlihat tampak sehat. Orang sehat dan tidak punya riwayat perjalanan dari daerah terjangkit disebut orang tanpa gejala. Nah, ini yang berbahaya,” katanya.

Usai menyerap aspirasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19, Yozi Rizal membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Ada 1.500 paket sembako dan masker yang dibagikan kepada warga. Pembagian dilakukan tim dengan mendatangi langsung rumah warga.

 

Loading...