‘Reshuffle’ Kabinet: Sebelum Diganti, Ini yang Dilakukan Fahcrul Razi

  • Bagikan
Menag Fahrul Razi memberikan bantuan bagi Masjid Miftahul Jannah di Komplek Kartika Jaya, Cipayung, Jakarta, Selasa (22/12/2020).
Menag Fahrul Razi memberikan bantuan bagi Masjid Miftahul Jannah di Komplek Kartika Jaya, Cipayung, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo mengumumkan enam menteri baru sebagai pengganti menteri lama atau mengisi jabatan menteri yang kosong. Salah satu menteri yang diganti adalah Menteri Agama Fachrul Razi. Ia digantikan oleh Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelum diganti sebagai Menag, Fachrul Razi pada Selasa siang (12/12/2020) masih menjalankan tugasnya sebagai menteri. Antara lain memberikan bantuan untuk Masjid Miftahul Jannah di Komplek Kartika Jaya, Cipayung, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Pada kesempatan itu Fachrul Razi mengatakan bahwa masjid merupakan tempat menyebarluaskan Islam rahmatanlilalamin, Islam yang moderat.

“Masjid selain sebagai tempat ibadah, juga menjadi tempat menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Menag bercerita, tahun ini Uni Emirat Arab (UEA) meminta 200 imam dari Indonesia untuk masjid-masjid di UEA.

“Mengapa memilih imam masjid dari Indonesia, UEA beralasan, imam-imam masjid dari Indonesia selain karena kompetensinya, juga karena lebih berwawasan Islam yang moderat,” ujar Menag.

Kepada pengurus dan jemaah masjid Miftahul Jannah, Menag berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan bagi kemakmuran masjid.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan maslahat bagi kemakmuran masjid,” kata Menag.

Tampak hadir, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Ani Fachrul Razi, Kepala Biro Umum Yayat Supriadi, dan pengurus masjid Miftahul Jannah.

Sumber: beritateras.id

Loading...
  • Bagikan