Beranda Teras Berita Residivis Perempas Sepeda Motor Dibekuk Dibawah Fly Over Pahoman

Residivis Perempas Sepeda Motor Dibekuk Dibawah Fly Over Pahoman

190
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDAR LAMPUNG – Tim buru sergap (Buser)  Reserde Kriminal  Polresta Bandarlampung, menangkap Dedi Setiadi (31), residivis pencurian dan perampasan sepeda motor di bawah Jalan Fly-over Pahoman, Bandarlampung pada Selasa (12/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Warga Panjang, Bandarlampung itu  ditangkap atas tuduhan membawa dan menguasai senjata tajam (badik) tanpa hak.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Setiawan diringkus saat petugas Polresta Bandarlampung sedang melakukan patroli malam melintasi Jalan Fly- Over, Pahoman, Bandarlampung.

“Petugas mencurigai gerak gerik pemuda yangg sedang duduk di atas motor bersama teman wanitanya,” kata Dery, Kamis (14/8).

Saat didekati, kata Dery, tersangka membuang sesuatu kebawah jembatan yang diketahui sebilah pisau badik. Karena curiga, petugas langsung melakukan penggeledahan dan dalam saku celananya ditemukan kunci letter T berikut dua anak kunci letter T.

Selanjutnya, petugas patroli membawa tersangka Dedi ke Mapolresta Bandarlampung untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tersangka merupakan seorang residivis kasus perampasan sepeda motor pada tahun 2010 dan penyalahgunaan narkotika pada tahun 2011.

Menurut pengakuan tersangka, senjata tajam tersebut selalu dibawanya untuk berjaga jaga dan sebagai pendukung untuk melakukan kejahatan. Sedangkan kunci letter T digunakan untuk alat melakukan pencurian sepeda motor.

Kini tersangka ditahan di sel tahanan Mapolresta Bandarlampung. Tersangka akan dijerat dengan pasal 2 ayat 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Loading...