Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Resmikan Embung di Pekon Sukabanjar, Ini Pesan Bupati Parosil Mabsus

Resmikan Embung di Pekon Sukabanjar, Ini Pesan Bupati Parosil Mabsus

86
BERBAGI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melepaskan ikan ke embung tanda peresmian embung di Pekon Sukabanjar, Kamis (6/12/2018)
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melepaskan ikan ke embung tanda peresmian embung di Pekon Sukabanjar, Kamis (6/12/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan embung desa di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lombok Seminung, Kamis (6/12). Peresmian ditandai dengan pelepasan ikan ke dalam embung.

“Mari lestarikan lingkungan. Apalagi melestarikan lingkungan adalah a salah satu program unggulan Lambar. Melakukan konservasi lingkungan salah satunya melalu pembangunan embung desa,” kata Parosil.

Parosil mengatakan embung sangat bermanfaat. Antara lain sebagai penampung air.

“Jika musih kemarau tiba embung dapat mengantisipasi terjadinya kekeringan,” katanya.

Meskipun Pekon Sukabanjar berdekatan dengan Danau Ranau, kata Parosil,  dikhawatirkan mengalami kekeringan.

“Jika hal tersebut terjadi maka embung ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Selain itu, embung ini juga dapat mengaliri persawahan di sekita pekon dan dapat membangun perekonomian jika dimanfaatkan dengan baik.Misalkan memelihara ikan dan hasilnya dapat menunjang perekonomian, karena kesejahteraan masyarakat dapat terwujud jika perekonomian sudah terpenihi dengan baik,” ujar Parosil

Parosil juga berpesan kepada peratin dan pendamping desa terutama Camat untuk dapat verifikasi setiap program yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD,).

“Program yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat masyarakat setempat. Posyandu misalnya,dibangun di Pekon Sukabanjar ini. Selain itu ada juga bantuan seragam gratis dan biaya kuliah gratis bagi masyarakat yang diterima di PTN Fakultas Kedokteran agar pendidikan di Lambar semakin baik dan lulusannya dapat mengabdi di Lambar.Ada juga  insentif yang diberikan untuk guru ngaji, marbot dan hafiz Quran agar dapat menunjang keagamaan di Lambar tercinta,” katanya.

Loading...