Resmikan Kampung Tangguh di Sepang Jaya, Ini Harapan Kapolsek Kedaton

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Kapolsek Kedaton Kompol Roni Tirtana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung,  Jumat (12/3/2021).

Menurut Kompol Roni, Polri bersama TNI dan  pemerintah kelurahan secara bersama harus mampu berkolaborasi mengambil langkah dan peran penting dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Caranya, dengan mengubah paradigma dan orientasi ke arah upaya pemberdayaan seluruh potensi masyarakat serta memobilisasi komunitas yang ada. Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu solusi untuk penerapan strategi pemecahan maslah penanganan Covid-19. KTN merupakan hasil nyata dari perubahan paradigma ke arah upaya yang bernuansa pencegahan dan penyelesaian masalah,” katanya.

Roni mengatakan pembentukan KTN merupakan implementasi dari program Kapolri yang selaras dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro.

“Hal itu harus segera kita wujudkan dan kita tindaklanjuti sampai kepada tingkat RT dan RW, guna percepatan penghentian penyebaran Corona,” kata dia.

Menurutnya, hal yang harus ditekankan dalam Kampung tangguh adalah tingkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME.

“Mari kita laksanakan perintah dari pemerintah serta sop kampung tanggung bidang kesehatan secara menyeluruh.Tegakkan aturan protokol kesehatan kepada seluruh warga masyarakat hingga pelihara sinergitas dan soliditas tiga pilar yang ada di Kelurahan untuk bersama-sama menangani pandemi, ” tandasnya.

Camat Labuhan Ratu, Tarsi Juliawan, mengatakan KTN merupakan salah satu trobosan untuk menetralisir tersebarnya COVID-19 terutama di Kelurahan Sepang Jaya.

“Tentunya butuh kerja sama dengan camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Rt Lingkungan Dan seluruh masyarak yang ada di sepang jaya, Dan mengikuti prosuder yang telah diberikan Walikota dan kita berusaha untuk Bandar Lampung ini supaya nenjadi Zona Hijau,” katanya.

Tarsi mengatakan, nantinya pihaknya akan membentuk satgas sampai paling bawah dari level RT, dan melibatkan masyarakat.

“Insya Allah selama kita menerapkan protokol kesehatan dan menghimbaukan kepada masyarakat untuk disiplin selalu menetapkan 5M ini agar dapat menetralisir COVID-19 ini,” tandasnya.

  • Bagikan