Beranda News Resmikan Posko Mudik, PKS Lampung Bagikan Ratusan Masker untuk Pemudik

Resmikan Posko Mudik, PKS Lampung Bagikan Ratusan Masker untuk Pemudik

148
BERBAGI
Petugas Posko Mudik PKS membagikan masker kepada para pemudik di Jalan Lintas Sumatera, Jl Soekarno Hatta Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Bagi para pemudik yanag lupa membawa masker, tidak ada salahnya mampir Posko Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Posko tersebut menyediakan dan membagikan masker gratis. Tepatnya di Lintas Sumatera Jl Soekarno Hatta Sedikitnya ada 300 masker yang disediakan untuk pemudik khususnya pengendara sepeda motor.

“Aksi simpatik ini tak cuma membagikan masker, ada juga selebaran panduan mudik,” kata Ketua Pelaksana Aksi Simpatik Mobile PKS,Joni Warman,Minggu (3/7/2016)

Menurut Joni, PKS juga memiliki aplikasi pada smart phone yang memberi petunjuk lokasi titik-titik posko mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Aplikasi tersebut bernama myPKS yang dapat unduh pada play store smartphone berbasis android.

“Posko mudik secara serentak akan diresmikan oleh presiden Partai Sohibul Iman pada Minggu,” ujarnya.

Sementara itu, arus mudik melalui penyeberangan Pelabukan Merak – Bakauheni Lampung sangat padat. Sebagian besar pemudik menggunakan kendaraan sepeda motor.

Eko Suparno pemudik asal Jakarta yang akan berangkat ke Lampung mengatakan kepadatan pengendara menimbulkan kemacetan panjang.

“Jumat kemarin saya berangkat ke Jakarta perjalanan normal, saat ini, saya berangkat dari Jakarta sejak Sabtu magrib, baru siang ini saya naik kapal,” kata dia.