Beranda News Pusiban Resmikan Rumah Sakit Budi Medika, Ini Harapan Gubernur Arinal

Resmikan Rumah Sakit Budi Medika, Ini Harapan Gubernur Arinal

128
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Rumah Sakit Budi Medika di Jalan Yos Sudarso No.85 Bumi Waras BandarLampung, Minggu (8/11).

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan, pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Kebutuhan akan kesehatan adalah hak bagi setiap individu dan tidak mengenal usia tua muda juga tidak mengenal jabatan.

Gubernur berharap kepada pengelola RS Budi Medika agar sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan baik, dan mengimbau agar jangan sampai ada penolakan karena terkendalanya administrasi.

“Kepada RS Budi Medika, saya berharap untuk sungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Alhamdulillah Lampung menjadi yang terbaik dalam tata kelola penanganan Covid, jadi apa yang sudah kita capai ini harus kita pertahankan. Kepada pengelola rumah sakit, saya berharap supaya dapat menjaga dan merawat fasilitas di rumah sakit ini semaksimal mungkin,” kata Arinal.

Gubernur Arinal selanjutnya menandatangani prasasti dan melakukan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian RS Budi Medika serta meninjau fasilitas dan ruangan di RS Budi Medika.

Turut hadir Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Ketua Komisi IV DPR RI, Walikota Bandarlampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, serta Perwakilan Dinas/Instansi terkait.

RS Budi Medika yang menempati lahan seluas 1,2 hektare merupakan milik dari PT Sungai Budi Grup perusahaan raksasa asal Lampung.

Chairman PT Sungai Budi Grup Widarto menjelaskan, berdirinya rumah sakit ini sebagai tanda baktinya kepada masyarakat Lampung di bidang kesehatan.

“Saya kan lahir di Lampung jadi mudah-mudahan bermanfaat, karena kami juga berusaha dari Lampung. Kami ingin berbaktilah,” katanya.

Widarto juga menyambut baik ajakan Walikota Herman HN agar rumah sakitnya bekerja sama dengan pemkot untuk menjalankan P2KM.

“Tadi pak walikota mengatakan pasien-pasien warga Kota Bandarlampung diterima dulu nanti biayanya ditanggung pemkot, semoga kerjasamanya dengan pemkot bermanfaat bagi masyarakat,” ujar pengusaha yang berpenampilan sederhana itu

Terkait dengan peresmian rumah sakit, Kepala RS Budi Medika, Windarto, mengatakan  RS Budi Medika mengadakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak dan sunat massal bagi masyarakat Bandarlampung.

“Semuanya gratis,” katanya.