Beranda News Pusiban Resmikan Sekolah Kopi di Lampung Barat, Ini Kata Arinal

Resmikan Sekolah Kopi di Lampung Barat, Ini Kata Arinal

204
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Setelah membuka acara Festival Kopi Lampung Barat 2019 di Kampung Kopi Rigis, Desa Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Lampung Barat, Selasa (9/7/2019), Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Sekolah Kopi milik Pemkab Lampung Barat.

Gubernur Arinal Djunaidi berharap Sekolah Kopi dapat terus berkembang dan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

“Sekolah Kopi juga diharapkan dapat menjaga kelestarian kopi lampung barat sebagai daerah sentra produksi kopi sehingga kopi tetap menjadi salah satu komoditi unggulan daerah,” kata Arinal.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga hadir pada acara tersebut mendukung cita-cita Gubernur Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mewujudkan para petani kopi sejahrera.

“Harus ada kerjasama kuat antara petani, pengusaha dan pemerintah. Ketiga pilar inilah yang nantinya akan mengendalikan dan meningkatkan mutu, harga, produksinya. Jadi 3 pilar ini harus bersama untuk membangkitkan kopi Lampung,” jelas Zulkifli.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasi Gubernur Arinal Djunaidi yang sudah bersedia datang ke Lampung Barat untuk membuka Festival Kopi.

“Usai mengikuti Rakor Gubernur Se-Sumatera di Bengkulu, Pak Gubernur langsung hadir ke festival ini sebagai wujud komitmennya dalam memberikan kejayaan bagi petani Lampung,” kata Parosil.

Loading...