Beranda Teras Berita Review : Hasil Matchday 2 LIGA INGGRIS

Review : Hasil Matchday 2 LIGA INGGRIS

192
BERBAGI

Hasil Matchday 2 – Premier League
Sabtu 23 Agustus 2014

Chelsea  2    :   0  Leicester City 

Chelsea nyaman berada di puncak klasemen sementara EPL usai menumbangkan tim promosi, Leicester City dua gol tanpa balas di Stamford Bridge, Sabtu (23/8) malam.  Diego Costa dan Eden Hazard menjadi pahlawan kemenangan London Biru di laga ini. Sementara penampilan ciamik dari dua kiper menjadi highlights tersendiri.

Diego Costa kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai striker berbahaya dengan menyumbang gol pembuka, dan Fabregas kembali dimainkan penuh untuk menginspirasi kemenangan 2-0 Chelsea atas tamunya. Gol Chelsea datang di menit 63′ dimulai dari aksi Ivanovic yang secara cantik mampu mengelabui dua pemain belakang Leicester di dalam kotak penalti, innsting poacher seorang Costa patut diapresiasi. Striker Spanyol itu mampu lolos dari kawalan bek lawan dan melepaskan tendangan keras  hingga skor beruba 1-0, The Blues memimpin.

Kendali permainan seperti dipegang armada Jose Mourinho selepas bisa mencetak gol pembuka, permainan apik Hazard dan Oscar jadi ancaman serius yang membuat De Laet dan kolega kerepotan. Gol kedua pun akhirnya tercipta pada menit ke-77 lewat aksi cantik Hazard. Pemain berkebangsaan Belgia berhasil mengelabui pertahanan Leicester di sisi kanan dan lepaskan tembakkan ke pojok kiri bawah gawang Schmeichel untuk membawa timnya unggul 2-0 dan  bertahan hingga pertandingan selesai, yang membuat Chelsea nyaman di puncak klasemen sementara.

Aston Vila     0 : 0      Newcastle United

Aston Villa dan Newcastle United harus puas berbagi angka satu usai bermain imbang tanpa gol di Villa Park, Birmingham, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2014/15.

Newcastle gagal mencatat shot on target saat dihajar Manchester City di laga pembuka dan pasukan Alan Pardew kembali gagal mencetak peluang emas meski tampil bagus di babak pertama.

Villa sepertinya puas dengan skema bertahan dengan mencari peluang melancarkan serangan balik sementara the Magpies semakin menggiatkan serangan jelang babak pertama dan mendapat kans terbaik melalui Dary Janmaat.

CRYSTAL PALACE 1    :   3   West Ham United

Setelah kurang beruntung di pekan pertama saat tunduk dari Tottenham Hotspur, West Ham United mendulang hasil positif di pekan kedua kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (23/8) malam.

Adalah rekrutan baru Mauro Zarate yang membuka keran gol The Hammers lewat sepakan voli di menit 34′, tiga menit berselang giliran Stewart Downing yang membawa West Ham menjauh dari tuan rumah.

Meski harapan untuk mengejar sempat muncul lewat gol Marouane Chamakh di menit 48′, namun Carlton Cole membawa tim tamu menjauh pada menit ke-63 hasil dari kemelut di kotak penalti Palace.

Southampton     0  :   0     Wes Bromwich Albion

 Ronald Koeman masih butuh waktu untuk mempersembahkan poin sempurna untuk Southampton, karena di pekan kedua mereka harus bermain imbang tanpa gol dengan Westbromwich Albion.

Morgan Schneiderlin pun masih diturunkan sejak menit awal oleh pihak The Saints, kendati sang pemain kabarnya terus menjadi buruan Tottenham Hotspur.

Swansea City    1  :  0   Burnley

Swansea City masih sempurna hingga pekan kedua Liga Primer Inggris. Setelah pekan lalu menekuk Manchester United di Old Trafford, kali ini tim promosi Burnley yang jadi santapan armada Garry Monk di Liberty Stadium.

Gol semata wayang The Swans diciptakan pemain sayap Nathan Dyer pada menit ke-23 dan bertahan hingga menit akhir. Burnley pun makin semenjana karena dua kekalahan beruntun.

Pekan lalu, tim racikan Sam Dyce itu dihempaskan Chelsea dengan skor 2-1. Tim yang dihuni mayoritas pemain asli Inggris itu pun punya pekerjaan rumah banyak untuk mengejar poin.

Everton      2  :  2      Arsenal

Arsenal selamat dari kekalahan setelah bangkit dari ketinggalan dua gol dan memaksa tuan rumah Everton bermain imbang 2-2 di Goodison Park, Sabtu (23/8).

The Gunners yang berusaha menghindari kekalahan memalukan musim lalu di tempat yang sama, justru harus menghadapi tekanan ketat tuan rumah di babak pertama. Arsenal dikejutkan oleh gol tuan rumah di menit 19. Sundulan Seamus Coleman menerima umpan Gareth Barry dari tendangan bebas, gagal ditangkal kiper Wojciech Szczesny. 1-0 pasukan Roberto Martinez memimpin. Jelang turun minum, Arsenal kembali kebobolan setelah lewat sebuah serangan balik umpan terobosan Romelu Lukaku ke kotak penalti, disempurnakan menjadi gol oleh Steven Naismith. Kedudukan 2-0 untuk Everton pun bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Tak mau dipermalukan, Arsenal ngotot untuk menyamakan kedudukan. Memasuki babak kedua, Wenger coba menyuntikkan tenaga di lini depan dengan memasukkan Olivier Giroud. Strategi itu membuahkan hasil dengan serangan Arsenal jadi lebih menggigit, bahkan striker Prancis itu sudah memiliki peluang emas di awal laga meski gagal membuahkan gol.

Merasa di atas angin, Arsenal memasukkan Santi Cazorla di menit 74 dan kembali alur serangan Arsenal menjadi lebih berbahaya. Puncaknya di menit 83, Aaron Ramsey mampu memperkecil ketinggalan Arsenal menjadi 1-2 lewat sepakan jarak dekat usai menerima umpan silang Cazorla.

Gol tersebut kian melecut Arsenal mengejar ketinggalan. Dan Giroud menjadi penyelamat di menit 90 kala sundulannya dari dalam kotak penalti menerima umpan silang Nacho Monreal, bersarang di sisi dekat gawang. Skor 2:2 bertahan hingga wasit membunyikan pelauit tanda akhir pertandingan. (Iskandar GB)

Loading...