Beranda Teras Berita Rhoma Bersama Soneta Group akan Kampanye untuk Prabowo di Lampung

Rhoma Bersama Soneta Group akan Kampanye untuk Prabowo di Lampung

502
BERBAGI

Siti Qodratin Aulia/Teraslampung.com

Soneta Groups (dok)

BANDARLAMPUNG—Calon Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye di Lampung, 10 Juni mendatang. Capres nomor urut 1 berpaasangan dengan Hatta Rajasa ini rencananya akan menggandeng Soneta Grup pimpinan Rhoma Irama.

Menurut Ketua Tim Koalisi Merah Putih, Gunadi Ibrahim, Jumat (6/6) siang, agenda kampanye akbar capres Prabowo Subianto di Provinsi Lampung, rencananya akan digelar pada Selasa (10/6) mendatang.

“Kampanye akbar akan dilaksanakan di Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Rencananya  akan dimeriahkan dengan konser musik dangdut Soneta Grup,” jelas Gunadi.

Namun kepastian kampanye akbar ini, menurut Gunadi, pihaknya masih menunggu dari tim pemenangan pusat. Khususnya kepastian kedatangan Capres Prabowo Subianto dan Soneta Grup.

Dikatakan Gunadi Ibrahim, tim pemenangan Prabowo-Hatta di Provinisi Lampung sudah mulai untuk kemenangan capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, Golkar di Provinsi Lampung.

“Langkah-langkah pememangan sudah dimulai liwat Tim Kolaisi Merah Putih yang tersebar di 14 kabupaten kota di Lampung. Tim pemenangan turun ke masyarkat untuk menyampaikan visi dan misi Prabowo-Hatta,” jelas Gunadi.

Menanggapi dukungan Partai Demokrat, Gunadi mengatakan, belum ada dukungan resmi dari DPD Partai Demokrat Lampung. “Tapi sejumlah kader Partai Demokrat, baik dari pusat maupun daerah telah menyatakan dukungan untuk memenangkan Prabowo-Hatta,” jelas Gunadi Ibrahim.

Sejak kecewa dengan PKB, Rhoma memang belok untuk mendukung Prabowo-Hatta Rajasa. Sebagai bentuk dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 1 itu, Rhoma akan menggelar konser bersama kelompok musik Soneta. Ada  20 lokasi jadi tempat konser dan menghimpun massa dalam kampanye nasional Pilpres 2014, termasuk di Lampung.

Konser Soneta dimulai dari Jawa Barat (lima lokasi),  Banten ( 1 lokasi), Jawa Tengah (5  lokas), Jawa Timur (lima lokasi), dan Lampung (1 lokasi), dan Sumatera Selatan).

Ketua Umum Forsa (Fans Of Rhoma and Soneta) Surya Aka Syahnagra, mengatakan
Konser akan dimulai di Serang Banten (Kamis 5 Juni), kemudian di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Minggu 8 Juni). Setelah itu ke wilayah Jawa Barat, yakni Bogor (Selasa 10 Juni), Purwakarta (Rabu 11 Juni), Cianjur (Kamis 12 Juni), Bandung (Jumat 13 Juni), dan Karawang (Sabtu 14 Juni). Setelah itu Soneta terbang ke Jawa Tengah. Konser dimulai di Tegal (Selasa 17 Juni), Pekalongan (Rabu 18 Juni), Semarang (Kamis 19 Juni), Jepara (Jumat 20 Juni), dan di Rembang (Sabtu 21 Juni).

“Dari Jawa Tengah dilanjutkan ke Jawa Timur. Dimulai Selasa 24 Juni di Jember. Kemudian di Probolinggo Rabu 25 Juni, Surabaya Kamis 26 Juni, dan di Kediri Jumat 27 Juni,” kata Surya Aka.

Sebelumnya, Surya mengatakan wilayah Sumatera hanya kebagian satu lokasi, di Palembang, yakni pada Senin 30 Juni 2014. Konser akbar akan digelar bersamaan puncak kampanye akbar pada  Sabtu 5 Juli di Jakarta.

Loading...