Ribuan Jamaah Hadiri Acara Maulid Nabi di Masjid AL-Muttaqin Gang Patriot Kalianda

  • Bagikan
Acara Maulid  Nabi di Lingkungan Patriot, Way Urang, Kaliannda, Sabtu malam (10/1).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com
KALIANDA – Warga Lingkungan Patriot, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah Tahun 2015 Masehi, di Masjid AL-Muttaqin, Gang Patriot, Kalianda, Sabtu (10/1) malam.

Acara Maulid Nabi yang menghadirkan penceramah dari Ibu Kota Jakarta Habib Mustofa Abdullah Alidrus ini mengambil tema “Tumbuh Cintaku Bersama Rasullullah SAW”.

Hadir dalam acara tersebut  Kapolsek Kalianda AKP Marwan Kholid, Pejabat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lamsel H. Supli Sanadi, S. Ag, Sekretaris Lurah Way Urang Fahrozah Fahmi, SE mewakili Kepala Kelurahan Way Urang Ikhsan Iskhafi, SE, serta ribuan jama’ah masjid dari berbagai lingkungan Se-Kecamatan Kalianda.

Dalam ceramahnya Habib Mustofa menyampaikan, peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW yang digelar setiap tahun memiliki tujuan untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam kepada Rasullullah SAW.

“Makna memperingati Maulid Nabi ini adalah untuk meneladani jejak langkah sunnah Rasul yang telah di wariskannya. Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap generasi dari semua generasi sekarang maupun yang akan datang,” ujar Habib Mustofa, dihadapan para jama’ah dan tamu undangan.

Sementara itu, Tokoh Agama Lingkungan Gang Patriot H. M. Sufik didampingi Ketua RT setempat Effendi mengatakan, gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Patriot merupakan agenda rutin tahunan.

“Kegiatan ini merupakan syiar Islam, dengan harapan bisa diikuti oleh semua Lingkungan di Kecamatan Kalianda dan sekitarnya. Dan ini juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi munculnya hal-hal negatif baik dilingkungan sekitar maupun ditengah-tengah masyarakat luas,” katanya.

  • Bagikan