Beranda News Pilgub Lampung Ribuan Kader Partai Nasdem Hadiri Deklarasi Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung

Ribuan Kader Partai Nasdem Hadiri Deklarasi Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung

792
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dari berbagai kabupaten dan kota di Lampung menghadiri deklarasi pencalonan Bupati Lampung Timur Mustafa sebagai Calon Guibernur Lampung, di halaman Islamic Center, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (30/4/2017).

Deklarasi Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung ditandai dengan penyerahan pataka Partai Nasdem oleh Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh kepada Mustafa, pembacaan surat rekomendasi DPP Partai Nasdem.

Saat membacakan surat rekomendasi DPP Partai Nasdem, Ketua Pemenangan Wilayah Partai Nasdem, Taufik Bastari, meminta seluruh pengurus DPW Partai Nasdem Lampung dan DPD Partai Nasdem Kabupaten/Kota di Lampung bekerja keras memenangkan Mustafa dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Dalam orasinya Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan pilihan terhadap Mustafa untuk maju pada Pilgub Lampung 2018 karena Bupati Lampung Tengah itu memiliki kecakapan dan akseptabilitas yang bagus.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Mustafa memberikan keterangan kepada wartawan, usai deklarasi, Minggu (30/4/2017).

“Jadi, saudara-saudara sekalian siap memenangkan Kakak Mustafa?!”teriak Surya, yang kemudian dijawab “Siaap!” oleh para pendukung.

Menurut Surya Paloh, agar lebih maju dibanding sekarang Provinsi Lampung memerlukan pemimpin muda yang cekatan, mau berpeluh dan dengan rakyat, dan moralitas yang bagus.

“Kalau menjadi gubernur kemudian melenceng dan tidak sesuai dengan syarat tersebut di atas, bukan orang lain yang akan menurunkan Mustafa. Kita sendiri yang akan menurunkannya. Sebaliknya, jika bagus dan bekerja sesuai harapan rakyat, Mustafa harus didukung penuh,” katanya.

Saat menyampaikan orasi deklarasi pencalonannya, Mustafa menyampaikan terima kasih kepada DPP Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Lampung.

“Saya siap mengemban amanah ini, untuk membuat Lampung lebih maju lagi,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilgub Lampung dilandasi niat kuat untuk mengangkat taraf hidup warga Lampung — terutama para petani, nelayan, kelompok miskin di perkotaan dan perdesaan — yang selama ini terpinggirkan.

“Saya itu anak singkong, anak orang kecil yang terbiasa bekerja keras. Saya juga akan bekerja keras untuk membangun Lampung,” katanya.

Hadir pula pada deklarasi tersebut: para petinggi DPP Partai Nasdem, anggota DPR RI Tamanuri, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse yang juga akan maju pilgub, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati dari Sumsel Herman Deru, Putri Indonesia runner up asal Lampung Felicia Hwang, serta pengurus DPW Partai Nasdem Lampung.

Loading...