Beranda News Sosial Ribuan Orang Hadiri Konser Amal untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Ribuan Orang Hadiri Konser Amal untuk Korban Gempa Palu-Donggala

171
BERBAGI
Kim Commanders pada acara konser amal "Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah" di kampus IIB Darmajaya,Rabu malam (10/10/208).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Konser amal penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi yang digelar Kim Commanders bersama Komunitas Seniman Jalanan Lampung (Kosela), dan IIB Darmajaya, Bandarlampung, Rabu malam (10/10/2018) berlangsung meriah.

Ribuan orang dari berbagai kalangan menghadiri konser bertajuk “Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah” itu Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Kampus Institut Informatics and Business (IIB) Darmajaya di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Bandarlampung Rabu malam 10 Oktober 2018 sekitar pukul 20.00 WIB berlangsung meriah.

Konser amal terbuka untuk masyarakat umum itu, merupakan sebuah konser kemanusiaan yang diinisiasi oleh Kim Commanders yang juga sebagai ketua Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela) bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA yang digelar bersama-sama menggalang dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam acara konser amal penggalangan dana untuk Sulawesi Tengah yang dihelat dengan suasana santai Gala Dinner tersebut, Kim Commanders tampil bersama musisi Kosela seperti Nopi (akuistik), Hendra Rai (melodi), Maing (akuistik melodi), Anto (Bas), Bowo (cajon), Atik (conga), Hendra Roda (perkusi), Lola Yunita (vokal), Riyan, Nada dkk (baking vokal).

Tidak hanya itu saja, konser amal penggalangan dana tersebut, turut dimeriahkan juga beberapa penyanyi dan musisi lainnya seperti Yosi Linda (Akademi Indosiar), Popo (D’Academy), artis Ibu Kota, Clara Gopa dan Band dari PT. Pelindo dan IIB Darmajaya.

Pada pembukaan konser amal bertajuk “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” tersebut, Kim Commanders menyanyikan dua buah lagu karya ciptaannya ‘Asa Sang Anak Bangsa’ dan ‘Merah Putih Didenyut Nadi’.

Penampilan dari musisi dunia, Kim Commanders bersama musisi Kosela berlangsung meriah dan memukau dihadapan Gubernur Lampung terpilih, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung terpilih, Dr. Hj. Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, para pejabat, pimpinan Bank di Lampung, kalangan mahasiswa, rektor, dosen wakil rektor, masyarakat umum, para relawan, pengusaha, sejumlah organisasi, tokoh masyarakat dan para penonton lainnya.

Dari dua buah lagu karya Kim Commanders tersebut, berhasil di lelang dan mendapatkan donasi sebesar Rp 70 juta lebih yang didapat dari para donatur dan relawan yang hadir di acara konser amal penggalangan dana.

Bahkan dipanggung acara tersebut, Wakil Gubernur Lampung terpilih, Dr. Hj. Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn tampil dengan menyanyikan tiga buah lagu, yakni ‘Elang’ karya dari Dewa 19 dan lagu dangdut yang dipopulerkan oleh Siti Badriah ‘Lagi Syantik’. Dua lagu yang dinyanyikan oleh Wakil Gubernur Lampung itu, terlelang senilai Rp 50 juta lebih.

Kemudian Gubernur Lampung Terpilih, Ir. H. Arinal Djunaidi turut tampil diatas panggung konser amal penggalangan dana dengan menyanyikan lagu ‘Tuhan’ karya Bimbo dan lagu dangdut karya H. Rhoma Irama ‘Malam Terahir’ dengan diiringi musik para musisi jalanan Kosela. Dari dua buah lagu yang dinyanyikan oleh Arinal, terlelang hingga sebesar Rp 175 juta.

Dari hasil donasi sementara yang didapat dari hasil pelelangan beberapa lagu dalam konser amal penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah sebesar Rp. 822.653.900. Dana tersebut, nantinya akan disalurkan untuk membantu para korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari semua lapisan masyarakat. Harapannya donasi yang terkumpul dari konser amal penggalangan dana malam ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala ataupun daerah lainnya di Sulawei Tengah,”kata Ketua Yayasan Alfian Husin IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA saat ditemui disela-sela acara tersebut, Rabu 10 Oktober 2018 malam.

Menurut Andi Desfiandi, konser amal kemanusiaan yang digelar ini, merupakan puncak rangkaian penggalangan dana yang sebelumnya telah dilakukan oleh para mahasiwa IIB Darmajaya bersama para musisi jalanan Kosela dan juga bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih saat di Rumah Makan Kayu beberapa hari lalu.

“Melalui konser amal ini, penggalangan dana dilakukan melalui pelelangan lagu. Bantuan uang tunai ataupun lainnya yang didapat malam ini, akan langsung kita salurkan ke Sulteng yang akan dibawa oleh tim relawan,”ungkapnya.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang mungkin ingin membantu dengan mendonasikan sebagian hartanya, dapat mengirimkannya melalui Panitia Pengelola Bantuan Bencana Alam ke rekening Bank Lampung No. 399.03.04.18424.0.

Loading...