Beranda News Nusantara Ribuan Pemudik Gratis dan Pemudik dengan Motor Mulai Tiba di Jateng

Ribuan Pemudik Gratis dan Pemudik dengan Motor Mulai Tiba di Jateng

331
BERBAGI
Para petugas pengantar motor gratis, menurunkan motor milik pemudik gratis di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, Minggu (10/6). Foto: suaramerdeka.com
Para petugas pengantar motor gratis, menurunkan motor milik pemudik gratis di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, Minggu (10/6). Foto: suaramerdeka.com

TERASLAMPUNG.COM —Pemudik gratis gelombang pertama mulai datang di Terminal Tipe A Tirtonadi, Minggu (10/6), pukul 03.00 WIB. Begitu pun dengan truk pengangkut motor pemudik. Selanjutnya motor-motor tersebut diletakkan di sisi timur terminal, bersamaan dengan penempatan bagi pemudik gratis.

‘’Petugas terminal kami minta untuk memberikan pelayanan dan sigap terhadap kedatangan pemudik dari luar Kota Solo,’’ kata Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto, Minggu (10/6).

‘’Untuk pemudik gratis kami tempatkan khusus di sisi timur terminal, untuk membedakan pemudik gratis dengan penumpang reguler dan nonreguler, sehingga dalam pendataan lebih mudah dan nyaman,’’ jelas Joko.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang seperti posko keamanan, pos kesehatan dan pelayanan informasi bagi pemudik yang kebingungan. Diharapkan selama pemudik berada di kawasan terminal kenyamanannya tetap terjaga. ‘’Pemudik yang kelelahan dapat memanfaatkan posko tersebut,’’ tambahnya.

Terkait pengambilan motor, menurut Joko, pemudik harus menunjukkan barcode yang telah diberikan. Setelah dicek dan cocok pemudik dapat mengambil kendaraan. ”Teknisnya bakal dikumpulkan terlebih dahulu sebelum mengambil motor masing-masing. Seperti ketentuan awal peserta harus menunjukkan barcode masing-masing,’’ ujarnya.

Setelah dipastikan cocok pemilik dipersilahkan mengambil kendaraan. Untuk barcode yang hilang atau ada ketidak cocokan lainnya, pemilik kami minta menunjukkan data diri agar segera bisa dicocokan di data utama peserta mudik gratis. Agar tidak terlalu lama menunggu di terminal.

TL/suaramerdeka.com

Loading...