Beranda News Pusiban Ribuan Peserta Ikuti Color Run and Funwalk HUT Pemprov Lampung

Ribuan Peserta Ikuti Color Run and Funwalk HUT Pemprov Lampung

73
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemprov Lampung menggelar Color Run and Funwalk di  Lapangan Saburai,  Enggal, Bandarlampung, Minggu (07/05/2017). Acara berhadiah utama mobil ini digelar dalam rangka HUT Provinsi Lampung dan Hari Pendidikan Nasional.

“Saat ini dunia berubah dengan sangat cepat. Kita dituntut untuk dapat menyelaraskan dan membaurkan hal-hal positif sehingga proses belajar tidak menjadi membosankan. Kita perlu terbuka, luwes dan leluasa agar dapat mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas,” kata Gubernur Ridho Ficardo, dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Sekprov Lampung Heri Suliyanto, di depan sekitar 7.000 peserta.

Ribuan peserta mengenakan baju – kaos putih itu terdiri atas para karyawan-pejabat Pemprov Lampung, pelajar SMA/SMK Se-Provinsi Lampung, dan masyarakat Lampung. Mereka datang ke lokasi acara sejak pukul 5.30 WIB.

Kegiatan berhadiah mobil, lima sepeda motor, dan aneka hadiah menarik lainnya itu dimeriahkan oleh Kiki The Potters dan Al Ghazali.

Para peserta menempuh rute sejauh 5 KM, mulai Lapangan Saburai menuju ke Tugu Adipura – Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Plaza Pos Indonesia – Jalan Raden Intan – Jalan Tulangbawang – Lapangan Saburai.

Sementara para peserta jalan santai tak melintasi Plaza Pos, tapi melewati Jalan Brigjen Katamso.

Hadiah satu unit mobil Toyota Calya diraih AUdi Portunia Putri, siswi SMKN 4 Bandarlampung.

Sedangkan yang beruntung meraih sepeda motor masing-masing adalah Naura, siswi SMPN 1 Bandarlampung; Incuk Pribadi, anggota Satpol PP Pemprov Lampung; Aditya, pelahar SMKN 5 Bandarlampung; Abdan, staf Badan Kesbangpol Pemprov Lampung, dan Abdi, warga Sukarame, Bandarlampung.