Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Ribuan Siswa di Lampung Antusias Sambut Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Ribuan Siswa di Lampung Antusias Sambut Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

377
BERBAGI
Muhammad "Bpb" Thantowi dalam upacara bendera di SMPN 18 Pesawaran

TERASLAMPUNG.COM —  Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Lampung dimulai pada petengahan September 2017. Program ini melibatkan seribuan pelajar SD hingga SMA/SMK.

Dari ribuan sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK di Lampung, ada 90 sekolah yang dipilih menjadi lokasi program Departemen Pendidikan Nasional. Seniman aneka cabang seni yang terlibat program ini seratusan lebih. Mereka berpedan menjadi pelatih dan asisten pelatih. Masing-masing sekolah mengerahkan 20 siswa hingga 40 siswa.

Bob mengajar seni fotografe dengan kamera HP pintar.

“Kami terharu karena mendapatkan sambutan yang antuasias dari kepala sekolah, guru, dan siswa. Bahkan saat saya pertama kali datang ke sekolah, saya sudah diminta memberikan sambutan pada saat upacara bendera,” kata Muhammad “Bob” Thantowi, anggota Teater Kober yang kali ini didapuk melatih seni fotografi di SMPN 18 Pesawaran.

Yang diajarkan Bob memang bukan sembarang seni fotografi, tetapi belajar fotografi dengan media media baru (smartphone).

“Jika kita tahu ilmunya, telepon pintar juga bisa menghasilkan karya seni fotografi yang kualitasnya tidak kalah dengan jika menggunakan kamera DSLR,” kata Bob.

Loading...