Beranda News Jiran Sumatera Ribuan Warga Banda Aceh akan Meriahkan Pawai Ramadan

Ribuan Warga Banda Aceh akan Meriahkan Pawai Ramadan

166
BERBAGI
Pawai di Banda Aceh (ilustrasi/acehkita.com)

BANDA ACEH , Teraslampung.com— Ribuan warga Banda Aceh dijawadkanmengikuti pawai untuk menyambut datangnya  bulan suci Ramadan yang jatuh pada 18 Juni 2015 mendatang.

Pawai Ramadan diikuti warga, pelajar, dan pegawai negeri sipil di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Terlihat di dalam pawai Walikota Illiza Saaduddin Djamal, Kapolresta Kombes Zulkifli.

Peserta pawai jalan kaki dari Blang Padang, mengitari Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Kodim, Simpang Surabaya, Jambotape, Jalan Teungku Daud Beureu-eh, dan berakhir di halaman Masjid Baiturrahman.

Selama pawai, peserta mengusung pelbagai spanduk dan poster yang mengajak umat Islam di Banda Aceh untuk menyambut bulan puasa dengan penuh kegembiran, menghindari perbuatan yang dapat mengurangi pahala dan membatalkan puasa. Mereka juga menyerukan agar umat Islam memperbanyak ibadah di bulan suci ini.

Walikota Illiza menyebutkan, pawai ini sebagai bentuk menyambut hadirnya bulan suci Ramadan pekan depan. “Kita menyambut Ramadan dengan semarak dan penuh syiar,” ujarnya.

Menyambut Ramadan 1436 H, Pemerintah Kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada para pedagang, pemilik warung, PlayStation, warung Internet, cafe, dan tempat hiburan.

Para pedagang makanan diminta untuk tidak membuka tempat usahanya mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Yang non-muslim tidak silakan buka warungnya, tapi tidak menjual kepada umat Islam,” sebut Illiza.

Sedangkan warung internet, PlayStation, dan game online malah tidak diperkenankan buka selama bulan Ramadan. “Harus tutup total,” ujar Illiza.

acehkita.com

Loading...