Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ribuan Warga Hadiri Tablig Akbar di Islamic Center Kotabumi

Ribuan Warga Hadiri Tablig Akbar di Islamic Center Kotabumi

99
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berbincang dengan ustaz Yusuf Mansyur di sela acara tabligh akbar
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berbincang dengan ustaz Yusuf Mansyur di sela acara tabligh akbar

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ribuan warga berbondong – bondong menghadiri tablig akbar yang menghadirkan Ustaz Yusuf Mansyur di Kompleks Islamic Center Kotabumi, Lampung Utara, Rabu pagi (5/12/2018).

‎Kegiatan keagamaan yang dinamai dengan tabligh akbar ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tiga bulan sekali oleh Pemkab Lampung Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat kampanye pada tahun 2013 silam.

‎Dalam ceramahnya, ‎ustaz yang kondang dengan konsep sedekahnya ini meminta kepada jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebab, semua yang dimiliki oleh tiap insan sejatinya merupakan pemberian dari Allah SWT.

“Bersyukurlah tiap hari kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia yang sudah diberikan,” tutur ustaz Yusuf Mansyur.

Menurut ustaz Yusuf Mansyur, rasa syukur akan mampu menebalkan rasa keimanan setiap insan. Dengan bersyukur juga semua nikmat dan karunia yang dimiliki akan terus ditambah oleh Allah SWT.

Rasa syukur, menurutnya lagi, ‎dapat diterapkan dengan pelbagai hal, di antaranya dengan cara berbagi kenikmatan atau karunia dengan sesama yang membutuhkan, dan menjaga perilaku serta ucapan.

“Menjaga hati dan lisan juga bagian dari bentuk rasa syukur,” kata dia.

Di sisi lain, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan, kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh jajarannya ini selain untuk terus memenuhi janjinya, program ini juga diharapkan akan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim, serta tali persaudaraan warga Lampung Utara.

“Semoga melalui kegiatan ini, rasa iman, dan taqwa, serta rasa persatuan warga akan dapat semakin bertambah‎ dan kuat,” harapnya.

Loading...