Beranda Politik Ribuan Warga Lampung Utara Ikuti Jalan Sehat HUT PKPI

Ribuan Warga Lampung Utara Ikuti Jalan Sehat HUT PKPI

375
BERBAGI
Ketua DPK PKPI Lampung Utara, Dedy Andrianto sebelum memulai kegiatan jalan sehat HUT ke-18 PKPI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ribuan warga terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung Utara, Minggu pagi (21/1/2017).

Kegiatan jalan sehat ini digelar untuk memperingati HUT ke-18 PKPI yang jatuh pada tanggal 15 Januari tiap tahunnya. ‎Adapun rute jalan sehat ini sendiri di antaranya Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Mangga Besar, dan berakhir di kantor PKPI yang berada di Jalan Jeruk, Kotabumi.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten PKPI, Dedy Andrianto mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai rasa syukur para kader PKPI atas lahirnya PKPI yang kini telah menginjak usia ke-18 dan lebih mengenalkan partai yang dipimpinnya kepada masyarakat di daerahnya. PKPI sendiri didirikan pada tanggal 15 Januari 1999 silam.

“Sebagai wujud dari rasa syukur itu, kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan warga melalui kegiatan jalan sehat hari ini,” kata Dedy yang dipercaya sebagai Ketua DPK PKPI sejak akhir Oktober 2016 silam.

Masih menurut Dedy, momen peringatan HUT ke-18 ini akan dijadikan dirinya dan seluruh kadernya sebagai momentum penegasan kembali platform partai berikut garis perjuangan partai di masa mendatang. Penegasan platform partai ini terbilang penting karena akan menjadi identitas para kader PKPI di panggung politik baik di tingkat daerah maupun pusat.

Sementara mengenai garis perjuangan PKPI di masa mendatang, Dedy mengatakan, ‎meliputi pengembangan nasionalisme bangsa Indonesia yang berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Partainya juga dengan tegas menolak ideologi komunisme, atheis dan menolak neoliberalisme anarkis, terorisme dan radikalisme.

“Semoga di usia ke-18 ini, PKPI dapat lebih berbuat dan bermanfaat bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” harapnya.