Beranda Pendidikan Ribuan Warga Muhammadiyah Hadiri Pembukaan Olympic Ahmad Dahlan V di Lapangan Saburai

Ribuan Warga Muhammadiyah Hadiri Pembukaan Olympic Ahmad Dahlan V di Lapangan Saburai

500
BERBAGI
Pembukaan Olympic Muhammadiyah V di Lapangan Saburai.

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri pembukaan Olympic Ahmad Dahlan V tahun 2017 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Kamis (26/10/2017).

Selain warga Muhammadiyah se-Lampung juga dihadiri sebanyak 2.573 peserta Olympic Ahmad Dahlan V yang berasal dari 30 Provinsi di Indonesia.

Hadir pada acara tersebut, antara lain, Inspektorat Jenderal Kemendikbud Dariyanto dan Direktur SMA Purwadi mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, Prof. Baidowi, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof Marzuki Noor, dan Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur Ridho Ficardo.

Selain itu, juga dihadiri ketua ketua PD Muhammadiyah se-Lampung, orgausasi otonom Muhammadiyah tingkat wilayah serta amal usaha Muhammadiyah se Lampung.

Ketua PW Muhammadiyah Lampung, Prof Marzuki Noor, mengatakan kegiatan Olympic Ahmad Dahlan V ini diikuti dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini, kata Marzuki, akan dilaksanakan selama empat hari. Dan ini merupakan kehormatan bagi provinsi Lampung menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini, merupakan kali pertama digelar di luar pulau Jawa. Dan ini menjadi kehormatan bagi Lampung menjadi tuan rumah,” katanya.

Dilanjutkan Marzuki, kegiatan Olympic Ahmad Dahlan V juga berkat dukungan Pemprov Lampung dan Pemerintah Daerah Se-Lampung sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Ini menjadi kekuatan bagi Muhammadiyah Lampung. menjadi tuan rumah Olympic Ahmad Dahlan V, karena ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Dilanjutkan, Marzuki Noor, peserta yang paling banyak mengirimkan pesertanya yakni dari Provinsi Yogyakarta sebanyak 157 sekolah. Lalu kedua Provinsi Lampung terbanyak kedua. Dan terbangak ketiga berada di Provinsi Jawa Tengah.

“Ini merupakan bentuk syiar islam yang berkemajuan. Dan ini juga merupakan amanah bagi provinsi Lampung untuk menuju masyarakat yang rahmatan lil alamin,” katanya.

TL/ILS

Loading...