Beranda Iklan Advetorial Ribuan Warga Tumijajar Tubabar Saksikan Wayangan Sosialisasi Arinal Maju Cagub

Ribuan Warga Tumijajar Tubabar Saksikan Wayangan Sosialisasi Arinal Maju Cagub

205
BERBAGI
Ribuan warga Tumijajar, Tubabar antusias saksikan wayangan sosialisasi Arinal maju sebagai cagub Lampung, aSabtu malam 98/7/2017)

TERASLAMPUNG.COM — Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung Arinal Djunaidi menggelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Enthus Susmono di Lapangan Daya Murni, Tulangbawang Barat, Sabtu malam (8/7/2017).

Tontonan yang sangat jarang dinikmati warga Tulangbawang Baray itu dibanjiri tidak kurang dari lima ribu penonton. Mereka menikmati tontonan wayang kulit sambil mengenal bakal calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

“(Pergelaran) ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Arinal Djunaidi terhadap seni tradisional sekaligus kepada warga Tulangbawang Barat,” kata Ki Enthus, sebelum memulai pertunjukan wayang kulit pakeliran padat dengan lakon Wahyu Pancasona.

Pentas wayang kulit semalam suntuk ini bertujuan mensosialisasikan Arinal Djunaidi sebagai bakal calon Gubernur Lampung. Pesan-pesan positif Arinal kepada warga Tubaba tidak hanya dilakukan oleh Arinal saat menyampaikan sambutan, tetapi juga keluar dari mulut Ki Enthus di sela-sela memainkan anak wayang, utamanya saat momen goro-goro.

Dalam beberapa minggu terakhir, Arinal Djunaidi yang mengusung tagline “Tulus melayani Rakyat” keliling Lampung dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus memohon doa restu dapat menjadi pemimpin Lampung. Dia juga berusaha menyerap langsung aspirasi masyarakat untuk Lampung yang lebih baik.

Sekira pukul 20;00 ribuan warga Tulang Bawang Barat dan sekitarnya berduyun-duyun menjejali lapangan Daya Murni, sebagian dari penonton duduk lesehan di tempat yang disediakan panitia, sebagian lagi duduk di kursi yang disiapkan berjejer dengan rapi dan tertib, ribuan warga nampak antusias menyaksikan pertunjukan wayang kulit, panitiapun tak kalah agresif, dengan sigap mereka saling berkoordinasi menertibkan jalannya pertunjukan.

Setiap pertunjukan wayangan semalam suntuk dengan Dalang kondang Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal, Jawa Tengah.

Tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya(Jaya) selalu menyiapkan oleh-oleh untuk warga. Mereka yang beruntung dapat membawa pulang oleh-olehnya berupa 3 sepeda motor, 3 kambing, serta hadiah uang tunai masing-masing Rp 1 juta untuk 5 warga dan masing-masing Rp 500 ribu untuk 10 pemenang.

ADVETORIAL

Loading...