Beranda News Pusiban Ridho Buka Lampung Wushu Open Championship 2015

Ridho Buka Lampung Wushu Open Championship 2015

245
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo membuka Lampung Wushu Open Championship 2015, di GOR Saburai, Bandar Lampung, Jumat (21/8/2015). Foto: Yopie Pangkey

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo  membuka Lampung Wushu Open Championship 2015, di GOR Saburai, Bandar Lampung, Jumat (21/8/2015).

Dalam pembukaan yang didahului dengan pelantikan pengurus Wushu Indonesia Lampung masa bakti 2014-2018, Ridho berharap pertandingan bisa berlangsung sukses dan menjunjung sportifitas sehingga bisa memberikan karakter kejujuran terhadap bibit-bibit wushu.

“Semoga kita semua bisa menjaga sportifitas, mengingat yang bertanding adalah adik-adik kita. Bukan masalah menang kalah tapi karakter kejujuran adik-adik yang bertanding adalah tanggung jawab kita,” kata Ketua Umum KONI Lampung itu.

Ridho juga menaruh harapan besar terhadap pengurus Wushu yang baru dilantik. Ia berharap Pengurus Wushu bisa memasyarakatkan olah raga Wushu. Ridho juga memberi target agar cabang Wushu Lampung bisa masuk 5 besar Nasional.

“Sebab  cabang Wushu mempunyai banyak cabang perlombaan, sehingga banyak medali yang bisa diproleh, Ridho selaku KONI siap membantu Wushu Lampung dan Ia harapkan pembinaan usia dini. Pembinaan jangka panjang, bukan yang instan. mungkin butuh waktu yang lama dan kesabaran, namun nantinya hasil buah kesabaran dan pembinaan terus-menerus akan ada titik dimana prestasi yang datang terus menerus pula, buah dari pembinaan jangka panjang,” kata Ridho.

Ia mencontohkan olahraga angkat besi di Lampung. Menurut Ridho, angkat besi merupakan cabang ohlaghaga yang melakukan  pembinaan usia dini dan sukses.

“Angkat besi bisa menjadi contoh untuk olahraga lain di Lampung,” katanya.

Lampung Wushu Open Championship 2015 digelar di lapangan GOR Saburai Lampung, diikuti dari berbagai sasana di Indonesia. Acara juga dihadiri Wakil Ketua Umum Wushu Indonesia Ngatino yang sekaligus melantik Pengurus Wushu Indonesia Lampung, masa Bhakti 2014-2018.

Rl

Loading...